Ragam

DPRD Gresik Sumbang Alat Perlindungan Diri Tenaga Medis

DPRD Gresik

Teks foto : Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Wakil Ketua dr. Asluchul Alif saat memberikan keterangan kepada wartawan.

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – DPRD Gresik sumbang Alat Perlindungan Diri (APD) kepada tenaga medis selaku garda terdepan penanganan covid-19, DPRD Gresik lantas ‘patungan’ menyumbangkan APD (Alat Pelindungan Diri) berupa 100 ribu masker.

Teknis pengadaan masker ini melibatkan pelaku UMKM yang terdampak pandemi covid-19. Wakil rakyat akan membelanjakan bahan baku masker untuk selanjutnya dikerjakan oleh penjahit kopyah yang ada di Gresik.

“Untuk masker kita produksi sendiri dengan melibatkan UMKM kopyah. Kita beri bahan masker untuk dijahit. Kita harus berinovasi, tidak bisa mengandalkan pemesanan,” ujar Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Wakil Ketua dr Asluchul Alif, Rabu (01/04/2020).

Pada tahap awal, lanjut Gus Yani, pihaknya akan memprioritaskan terlebih dahulu untuk 10 puskesmas yang berada di zona merah. Dengan produksi awal sebanyak 30 ribu masker standar medis.

“Yang kita produksi total 100 ribu masker berbahan standar medis. Bantuan APD ini berasal dari dana sukarela partisipasi seluruh anggota dewan,” ungkapnya.

Sekretaris Satgas Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 Saifudin Ghozali mengucapkan terima kasih atas bantuan APD tenaga medis dari DPRD Gresik ini.

“Pada hari ini satgas juga telah memberikan APD kepada Puskesmas. Dengan rincian sepatu boots sebanyak 96 pasang, masker 372 box, hand sanitizer masing-masing puskesmas kita kirim 5 liter, dan suplai vitamin sebanyak 270 box,” imbuhnya. (lono)

 

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close