Pemerintahan

Camat Balongpanggang Tak Kenal Lelah Untuk Pantau Posko Tugas Pencegahan Dan Penanganan Covid – 19

Camat Balongpanggang

Teks Foto : Camat Balongpanggang Jusuf Anshori Pantau Posko Tugas Pencegahan Dan Penanganan Covid – 19 di desa Wahas

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Camat Balongpanggang terus lakukan pemantauan posko Tugas pencegahan dan penanganan covid – 19, di desa-desa agar masyarakat tidak terkena Virus corona yang mengerikan dan mewabah di dunia ini. (13/04/2020)

Kali ini muspika melakukan pembinaan di desa Wahas, Kecamatan Balongpanggang. Tujuan pembinaan adalah agar posko tugas yang dibuat oleh satgas betul-betul efektif, efesien dan tepat sasaran.

Karena terkadang desa tidak mengerti akan mekanisme penggunaan obat misalnya disinfekten digunakan untuk benda mati, bukan disemprotkan pada orang, hand sanitazer dipergunakan untuk cuci tangan bagi pengendara, serta Thermogun di gunakan untuk mengukur suhu tubuh seseorang.

“Hal ini lah yang paling penting agar petugas posko tahu benar akan fungsinya”. Jelas Jusuf Anshori.

Masih kata Camat, selain itu awasi orang yang datang dari luar daerah, karena kebanyakan penularan virus datang dari luar daerah. Untuk itu sangat diperlukan ruang isolasi bagi orang yang datang dari luar Daerah.

“Mudah-Mudahan Virus ini segera berakhir dan aktifitas masyarakat dapat berjalan seperti semula”. Pintanya.

Sementara Kades Wahas H. Moh. Maskur mengucapkan terima kasih kepada Muspika yang hadir pada malam ini.

Ia berharap sinergitas masyarakat dengan perangkat desa dan Muspika dapat bersinergi sehingga kekurangan yang satu dengan yang lain dapat terpenuhi.

“Kebenaran adalah milik Allah SWT sementara kesalahan adalah milik kita bersama”. Jelasnya.

Ia juga berharap agar kekompakan perangkat desa, sangatlah penting, mari kita bangun dan jadilah perangkat yang mau melayani masyarakat. Karena perangkat adalah pelayan masyarakat, tidak untuk dilayani masyarakat.

“Untuk itu saya tekankan agar membaca dan merenungi apa yang sudah di janjikan dulu baik secara tertulis atau secara tersirat”. Tuturnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close