Peristiwa

Banjir Ke Empat Menggenangi Sawah Yang Siap Di Panen

Banjir Karangsemanding, dan Pucung

Teks Foto : Kades Merenungi nasib masyarakatnya yang kebanjiran 

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Banjir kali ini membuat petani Desa Karangsemanding, dan Desa Pucung, Kecamatan Balongpanggang, Gresik, menjadi susah pasalnya padi yang siap dipanen kini terendam air. Rabu, (08/04/2020)

Sekdes Karangsemanding Suharto mengatakan bahwa banjir kali ini menyasar kepada para petani dan jalan poros desa, yang terletak di dusun Menganti, Desa Karangsemanding, sepanjang 100 M dan area persawahan yang banyak.

“Air datang sekitar Jam 06.00 pagi dari arah persawahan desa Wotansari, selanjutnya ke dusun Menganti jadinya seperti ini”. Katanya.

Seperti yang dikatakan oleh Kades Pucung, Choirul Anam mengatakan bahwa banjir datang sekitar 04.30 sampai saat ini, belum juga surut bahkan siang ini malah bertambah.

“Kasihan para petani yang padinya di sawah dan sudah di panen namun belum di bawah pulang. Sejak subuh masyarakat sudah keluar rumah untuk mengamankan padinya yang terendam. Kasihan Kan Pak”. Katanya.

“Kades berharap agar secepatnya dapat direalisasikan normalisasi Sungai kali dapat terwujud”. Harapnya. Harapnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close