Ragam

TMMD Ke-107 Kodim  0817/Gresik  Di Hari  Kedua Langsung  Action  Pembuatan Tandon Air Untuk Warga 

TMMD Ke 107 Kodim Gresik

Teks Foto : Para Anggota TNI membuat  Tandon Air Untuk Warga desa Sirnoboyo, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.com  – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (SATGAS TMMD) Ke-107 Kodim 0817/Gresik masuk hari kedua (ke-2) yang terletak di Lokasi Desa Sirnoboyo, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur Selasa (17/03/2020) ini, telah melaksanakan kegiatan pembuatan Tandon Air untuk kelangsungan hidup warga masyarakat Desa Sinorboyo.

Nampak nyata kebersamaan yang sangat erat ini terlihat pada program TMMD tersebut dengan dibangunnya Tandon penampungan air hari pertama sebagai kebutuhan pokok dalam hal ini berupa air bagi kelangsungan hidup warga Dusun Pasar Desa Sinorboyo, yang mana ini sangat perlu sekali karena jika musim kemarau tiba, asupan kebutuhan air sangat banyak dan perlu sekali bagi warga yang digunakan untuk masak dan minum.

Pada pembangunan salah satu sasaran utama fisik TMMD Kodim 0817/Gresik tersebut, tampak anggota Satgas TMMD bersama-sama warga masyarakat Desa sirnoboyo saling bergotong-royong untuk membangun Tandon Air yang multi serbaguna, mereka dengan suka-rela bekerja sesuai dengan peran masing-masing dengan satu tujuan untuk menyukseskan kegiatan TMMD di Desa mereka dengan harapan Tandon penampungan air ini bisa berguna dan bermanfaat di Desa sebagai sarana kebutuhan yang mutlak untuk hidup.

Warga bisa mempergunakan kebutuhan air tersebut meskipun dalam musim kemarau sekalipun, sehingga bisa memperlancar aktivitas warga masyarakat tanpa kekurangan air.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD Ke-107 yang juga selaku Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos mengatakan, ” Kebersamaan dan semangat gotong-royong adalah sebuah nilai-nilai sangat sederhana namun memiliki arti yang sangat mendalam, mari kita pupuk kebersamaan dan kemesraan ini demi mewujudkan cita-cita yang sangat mulia yaitu terciptanya Negara Indonesia yang damai, jauh dari kekerasan dan penuh cinta kasih kepada sesama sebagai wujud bersama Kemanggulan TNI dengan Rakyat”. (Satgaspen TMMD Gresik/lono).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close