Ragam

Kapolres Gresik Gelar Apel Kesiap Siagaan Bencana

Teks foto : Kapolres Gresik AKBP. Arief Fitrianto mengecek kapal selam milik BPBD Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM  – Kapolres Gresik AKBP. Arief Fitrianto memimpin apel kesiap siagaan dalam rangka penanggulangan bencana alam, di halaman Kantor Bupati Gresik  Jum’at (6/11).

Upacara diikuti pasukan dari berbagai institusi yang terlibat dalam penanganan banjir. Seperti dari Polres Gresik, Kodim 0817 Gresik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gresik, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Tim dari Tagana dan anggota Pramuka.

Tampak hadir Komandan Kodim 0817 Letkol Infantri Taufik Ismail, Sekda Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, Kepala BPBD Tarso Sagito, Kepala Satpol PP Abuhasan, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan UKM Agus Budiono serta beberapa perwakilan dari beberapa OPD.

Dalam sambutannya, Kapolres meminta seluruh pasukan untuk selalu siap siaga sedini mungkin karena bencana alam adalah kejadian yang tidak bisa diduga.

“Saya meminta seluruh pasukan selalu terkoordinasi dan terpadu dengan TNI Polri. Selain kesiapsiagaan pasukan, saya juga berharap sarana prasarana harus selalu dicek kemanfaatannya dan selalu bisa digunakan saat dibutuhkan,” pinta Kapolres Gresik AKBP. Arief Fitrianto

Pada kesiap siagaan kali ini, ujar Kapolres, seluruh pasukan harus terus berlatih, agar tidak bingung saat terjadi bencana yang sesungguhnya.

“Yang penting seluruh pasukan harus siap on call, sekaligus seluruh sarana pendukungnya juga disiapkan bila terjadi bencana sarana tersebut sudah siap pakai” tandas Kapolres.

Setelah pelaksanaan apel, kapolres mengajak Dandim 0817 dan Sekda Gresik beserta undangan yang lain untuk melakukan pemeriksaan pasukan sekaligus pemeriksaan sarana dan prasarananya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close