Ragam

Sosialisasikan Hidup Bersih Dan Sehat, Tangkal Virus Corona, Muspika Kerja Bareng Upt Dinas Kesehatan Balongpanggang

Muspika Balongpanggang

Teks Foto : Muspika Ketika akan berangkat sosialisi di chek suhu badan oleh  kepala  Dinas Kesehatan Balongpanggang dr. Masrizal 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com -Penyebaran virus Corona atau Covid-19 sudah mendunia, tentunya hal itu membuat masyarakat resah, hingga sekolah diliburkan, tempat wisata ditutup, namun hal ini tidak perlu kita takuti dan harus kita lawan.

Bentuk perlawanan yang harus kita lakukan yaitu dengan tetap menjaga kebersihan di lingkungan kita masing-masing serta menjalankan pola hidup sehat.

Muspika Balongpanggang dan pihak Upt Puskesmas setempat melakukan sosialisasi hidup bersih dan sehat dalam pencegahan dan penyebaran virus Corona, dengan keliling menggunakan Sound Syatem, mendatangi tempat umum diantaranya pasar Balongpanggang, serta terminal dan Masjid. Jum’at (20/03/2020)

Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori mengatakan, Sosialisasi tersebut guna memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai antisipasi dan mencegah Virus Corona Covid-19, yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan. Setiap akan melakukan kegiatan, agar selalu mencuci tangan, atau bersihkan dengan antiseptik, dan juga kurangi aktifitas, atau berpergian di tempat umum, sehingga bisa mengurangi terjangkitnya atau tertularnya wabah virus Corona.

“Dengan menindak lanjuti terkait penyebaran Covid-19, Muspika Balongpanggang bersama tim kesehatan melaksanakan koordinasi, dan langkah-langkah dengan melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat Kecamatan Balongpanggang, agar dapat memahami tentang bahayanya Virus Corona dan penularanya,”

Sosialisasi ini juga ke Desa-desa, di warung kopi serta pasar desa. Tambahnya.

Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH menuturkan, sosialisasi ini supaya warga Kecamatan Balongpanggang ini mengetahui. Semoga tidak terjadi adanya penyebaran virus corona. Untuk itu kita mengekat, jangan sampai virus corona tersebut menjangkit di Wilayah Kecamatan Balongpanggang.

Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf. M. Zainudin, SH menuturkan,” Kegiatan Ini adalah perintah dari Bapak Bupati Gresik, terhadap virus corona, dimana masyarakat tidak perlu takut, tapi tetap waspada. Adapun kegiatan yang kita laksanakan ini, setelah apel ini, kita akan melaksanakan pengetesan diri kita sendiri, jangan sampai kita yang melakukan pengetesan namun diri kita yang sakit.

Adapun sosialisasi ini, kita lakukan dengan woro-woro memakai alat pengeras, kita juga mendatangi, Cafe-cafe, Masjid dan pasar. Untuk memeriksa suhu badannya para pengunjung.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala UPT Puskesmas Dapet dr. Masrizal berharap, agar nantinya kepada masyarakat Kecamatan Balongpanggang, agar tidak panik, tapi tetap waspada.

“Kalau ada keluarga yang dari jauh atau wilayah terjangkit, segeralah dibawah ke Puskesmas terdekat, untuk mendapatkan pemantauan”, Pintanya.

Dalam sosialisasi tersebut, Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, saat Forkopimcam Balongpanggang bersama tim melaksanakan penyuluhan pencegahan dan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Tambahnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close