Sosial

Penyaluran Bansos, Balongpanggang, Di Beri Masker, Dan Diantar Agen Ke RT Masing KPM

Bansos Balongpanggang

Teks Foto : KPM desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang di Beri Masker, oleh H. Kusman 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Di tengah merebaknya Convid-19 Bansos pemerintah disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara tidak langsung para agen merapatkan barisan untuk menyalurkan bantuan agar sampai kepada KPM ke desa dan dusun masing-masing.

Seperti pada penyaluran di Desa Mojogede, Kecamatan Balongpanggang agen harus bertambah ekstra dengan menggunakan masker dan mobilisasasi kendaraan karena harus nyampai kerumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Seperti Agen H. Kusman ketika dikonfirmasi media membenarkan bila harus mengeluarkan dana tambahan, karena Bansos harus sampai kepada KPM dengan tepat waktu, karena ada daging ayamnya.

“Kalau daging ayam terlambat ke KPM kan rusak, masak barang rusak diberikan kepada KPM, kan lucu”. Katanya.

Masih kata Kusman saya selaku agen tidak akan mencedarahi KPM, saya sudah berusaha untuk memberikan pelayanan yang baik, susuai dengan aturan yang sudah kita sepakati bersama antara TKSK, para Agen dan Pengawas Kecamatan serta persetujuan TKSK Kabupaten.

Walaupun harus tambahan dana ekstra untuk membeli masker dan ongkos kirim kerumah, tidak masalah yang penting Bansos dapat disalurkan ke KPM. Hal ini sesuai arahan Camat Balongpanggang, Harus bermasker, tidak boleh berhimpitan harus jaga 1 meter, harus cuci air sabun atau sanitazer ini kami lakukan.

“Semoga para KPM dan Agen di wilayah kecamatan Balongpanggang, semuanya sehat tidak ada yang terkena virus corona”, pinta H. Kusman.

Sementara salah satu KPM yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa barang bantuan Bansos baik, bahkan daging ayamnya masih segar.

“Terima kasih pada pemerintah, ditengah hiruk pikuknya wabah corona masih tetap menyalurkan Bansos”, katanya.

Sementara Tim Monitoring Kecamatan Balongpanggang Sayib dan Yudhi ketika dikonfirmasi selama monitoring tidak menemukan bahan bahan Bansos yang disalurkan agen ke KPM secara keseluruhan bagus dan sudah sesuai dengan arahan rapat.

Bagus sesuai yang diharapkan bersama, walaupun para agen harus mengeluarkan dana ekstra.
Memang ini musibah semoga virus corona akan segera berakhir, mari kita lawan bersama pemerintah, dan masyarakat di negeri tercinta ini”. Harapnya.
(Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close