Pemerintahan

Pemdes Pucung Bergerak Cepat Untuk Memutus Tali Pandemi Covid-19

Pendes Pucung

Teks Foto : Kades Pucung, Balongpanggang, Choirul Anam bersama perangkat lain melakukan penyemprotan dengan Desinfektan ke seluruh perkampungan di desa Pucung

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Dikomando Kades Pucung semua perangkat berperan aktif untuk mengusir Pandemi Covid-19 dengan menyemprot Desinfektan semua Fasum dan rumah warga Desa Pucun, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Sabtu (28/03/2020).

Langkah yang diambil Kades ini mendapatkan acungan jempol dari warganya. Karena kebanyakan warganya banyak yang di sawah untuk panen padi, untuk itu Kades mengambil inisiatif memanfaatkan perangkat, sebagai wujud kepedulian dan eksistensi sebagai pelayanan masyarakat.

“Tidak ada alasan untuk tidak bisa, untuk membantu warga dengan melakukan penyemprotan di rumah rumah penduduk”. Kata sekdes.

Kepala desa Pucung Choirul Anam saat ditemui media membenarkan bahwa penyemprotan kali ini di laksanakan oleh perangkat desa. Pasalnya masyarakat tidak bisa karena banyak yang kesawah, saat ini kan musim panen.

Ketika ditanya tujuan penyemprotan ini adalah untuk mempersempit ruang gerak Virus Corona, agar masyarakat tidak terdampak Virus ini, Selain itu dapat mengurangi rasa takut masyarakat terhadap virus ini.

Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan kepada Masyarakat hendaknya masyarakat bisa membudayakan hidup bersih, misalnya cuci tangan setelah keluar rumah atau memegang apapun. Hendaknya jangan berdekatan kalaupun duduk, dan sewaktu Sholat.

“Untuk para remaja yang suka nongkrong di warung kopi, saya harap untuk tidak lagi nongkrong, sebaiknya membeli makanan di bawa pulang”. Pintanya.

Sementara Bukhori warga dusun Kampung, Desa Pucung kepada media mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat yang sudah tanggap terhadap kejadian yang menimpah bangsa ini.

“Pemdes tidak menunggu lama untuk melakukan penyemprotan, dan saya sangat mengapresiasi kegiatan Pemdes yang kompak untuk mengurangi penyebaran Virus Corona yang sudah mendunia ini”. Katanya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close