Ragam

Muspika Menganti Kompak Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona convid 19 Di Tempat Umum dan Pasar

Muspika Menganti Kompak

Teks Foto : Muspika Menganti Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona convid 19 Di Tempat Umum dan Pasar

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Muspika Menganti beserta UPT Dinas Kesehatan kecamatan Menganti, melakukan apel pagi, untuk melakukan sosialisasi pencegahan Convid 19 di tempat umum, seperti pasar, dan terminal tempat orang berkumpul. Jum’at, (20/03/2020)

Camat Menganti, Kabupaten Gresik Sujarto SH, MSi dalam arahannya menyampaikan bahwa berdasarkan himbauan pemerintahan pusat sampai daerah kita harus waspada terhadap penyebaran convid-19.

“Untuk itu segenap jajaran pemerintah wajib mensosialisasikan akan cara pencegaan penyebaran virus corona kepada masyarakat”. Pintanya saat memimpin apel.

Setelah apel langsung rombongan dengan mobil menggunakan sound Sistim dimulai dari Puskesmas Menganti – Polsek Menganti – Pasar Menganti – Perempatan Hulaan – Pasar Kepatihan – Koramil Menganti – Kantor kecamatan Menganti.

Menurut Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisna usai apel dilakukan untuk mensosialisasikan ke tempat umum, diantaranya pasar Menganti dan terminal.

Ia mengajak masyarakat untuk menangkal Convid-19 dengan berbagai cara diantaranya menjaga kebersihan, cuci tangan dengan sabun, berjemur di pagi hari.

“Mari menjaga kebersihan utamanya pada badan kita, setelah lakukan aktivitas, biasakan cuci tangan dengan sabun sampai bersih”, pintanya.

Rombongan berhenti di depan Pasar Menganti dengan pengeras suara memberitahukan kepada warga masalah penanganan virus corona dan agar tidak panik. Untuk tk tidak perlu memborong sembako dan mie instan.

Kemudian ditempat penjual sayuran dan sembako perempatan hulaan Desa Hulaan dan langsung memberikan himbauan lewat pengeras suara dari mobil sound sistem oleh petugas Polsek dan Koramil secara bergantian.

Sementara dari petugas UPT puskesmas Menganti bertatap muka langsung untuk memberikan pengertian bagaimana cara menangkal virus Corona.

Turut hadir dalam acara ini Sujarto. SH. MSI (Camat Menganti) AKP Tatak Sutrisno SH (Kapolsek) Kapten INF. H. Nawardi, S.Pd (Danramil), Dr.Rahayu (Kepala Puskesmas Menganti), Pol PP Kec.Menganti
Anggota Polsek, Anggota Koramil
Petugas Puskesmas Menganti. (Malik/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close