Sosial

Laksanakan Fogging, Satgas TMMD107 Sumbermalang Dampingi Petugas Kesehatan.

TMMD Kodim Situbondo

Teks Foto :Satgas TMMD107 Sumbermalang Dampingi Petugas Kesehatan.

Kopka Zakaria Kowi Babinsa Koramil 16/Sumbermalang yang desanya mendapat program TMMD, sedang melakukan pendampingan dengan dinas kesehatan melaksanakan penyemprotan Fogging nyamuk di dusun tlogosari RT 12/ RW 01 Desa
Tlogosari Kec. Sumbermalang Kab. Situbondo, RABU (25/03/2020).

Kopka zakaria kowe anggota Koramil 16/sumbermalang yang sehari-hari menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa tlogosari hari melakukan pendampingan dengan dinas kesehatan melaksanakan penyemprotan Fogging nyamuk bertempat di Dukuh tlogosari RT 12/ RW 01 Desa tlogosari Kec. Sumbermalang Kab. Situbondo, Selasa (24/03/2020).

” Kegiatan fogging ini menggunakan alat fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batang.Penyemprotan Fogging difokuskan di 5 rumah warga yang terserang penyakit demam berdarah, beserta 60 Rumah warga sekitarnya dan selokan sekitar perumahan.” kata kopka zakaria.,

Lebih lanjut kopka kowi juga mengatakan, kegiatan fogging ini dengan tujuan memutus siklus penyebarannya dan memberantas nyamuk Aides Aegypti agar tidak bisa berkembang biak lebih banyak,” ujarnya.

Setelah dilaksanakan giat fogging di wilayah Desa tlogosari diharapkan terbebas dari penyakit DBD.Apalagi sekarang memasuki musim penghujan Masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak memberi kesempatan bagi nyamuk untuk bersarang dan berkembang biak, dengan cara 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur),” tegas kowi.

Ikut hadir dalam penyemprotan fogging antara lain bapak Anwar beserta 3 orang petugas dari puskesmas Sumbermalang .(penTMMD/Lono).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close