Pendidikan

Dua Hari, 20 Taruna AAL Tingkat ll Jalani Weekend Udara di Puspenerbal

Taruna AAL

Teks Foto : 20 Taruna AAL Tingkat ll Jalani Weekend Udara di Puspenerbal

SURABAYA, DORRONLINENEWS.com – Selama dua hari 13-14 Maret 2020 ini, sebanyak 20 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll Angkatan ke-67 mengikuti Weekend Udara di satuan-satuan di bawah Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal), Juanda.

“Dalam pelaksanaan program Weekend Udara maupun Weekend Laut Taruna AAL ini, dilakukan secara bergilir setiap minggunya untuk mengenalkan jenis alutsista, tupoksi satuan, cara kerja dan tradisi satuan,” kata Direktur Pendidikan (Dirdik) AAL Kolonel Laut (P) Kemas M. Ikhwan Madani, Sabtu (14/3).

Weekend Udara yang berlangsung dua hari di Puspenerbal dan Lanudal Juanda kali ini, diikuti 20 Taruna AAL Tingkat ll yang terdiri dari 15 orang Taruna dan lima orang Taruni dengan satu perwira pendamping.

Pada Weekend Udara hari kedua, sekitar pukul 10.30 Wib, 20 Taruna diajak melaksanakan Joy Flight menggunakan Helikopter AS 565 MBe Panther, dan Fixed Wing KA 350i dengan rute Lanudal Juanda – Daerah Surabaya Utara – Lanudal Juanda.

Usai joy flight terangnya, dilanjutkan pembekalan materi tentang simulator pesawat terbang yaitu, Simulator Piper (Red Bird AATD) dan Simulator TB-10 Tobago (Frasca).

“Di dua simulator ini, 20 Taruna mendapat penjelasan dari para instruktur tentang dunia penerbangan bahkan diberi kesempatan untuk mencoba Simulator Pesawat, bagaimana rasanya menerbangkan pesawat udara,” terangnya.

Tak cukup di simulator saja, mereka juga diberi kesempatan berkunjung ke Air Nav Juanda untuk membuka dan menambah wawasan paraTaruna tentang dunia penerbangan. (Pen AAL/Lono)

 

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close