Ragam

Cegah Penyebaran Virus Covid 19,Team Satgas Pantau Warga Madura Yang Baru Datang

Pemkab Sampang

Teks foto : Warga yang baru Datang dari luar kota di Test Suhu badan dan Disemprot Desinfektan

MADURA, DORRONLINENEWS.com – Langkah  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang Madura Jawa Timur untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 terus di lakukan.

Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan,pemkab Sampang juga melakukan pemantaun warga Madura yang pulang dari luar daerah.

Jum’at (28/03/2020) sekitar pukul 03.00 dinihari satu armada bus yang membawa warga Madura dari Jakarta di pantau kedatangannya.

Para warga Madura yang baru datang tidak langsung ke tempat tujuannya namun di arahkan ke posko pencegahan virus corona yang berada di jalan Wijaya Kusuma.

Sesampainya di posko, warga yang baru datang satu persatu di lakukan penyemprotan, dan pengecekan suhu badan oleh team satgas di berikan pengarahan pencegahan virus covid 19.

Sukandara salah satu tokoh masyarakat dari desa Bluuran Kecamatan Karang Penang yang juga penjemput warga yang baru datang mengatakan pihaknya dari awal sudah melakukan kordinasi dengas satgas covid 19.

“Karna kami juga ingin membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Sampang.

Namun dia juga mengakui 34 warga madura yang baru datang tidak semuanya berasal dari desa Bluuran Kecamatan Karang penang.

“Ada yang dari Desa Plengaan Laok serta warga desa Aeng Nyonok Kabupaten Pamekasan jelasnya.

Sedangkan warga desa Bluuran sendiri hanya 16 orang,14 dewasa 2 balita mereka di jakarta berada di tanggerang tuturnya. (awa/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close