Ragam

Asah Naluri, Team Tembak Lantamal V Laksanakan Latihan Rutin

Lantamal V

Teks Foto :  Team Tembak Lantamal V Laksanakan Latihan Rutin

 

SURABAYA, DORRONLINENEWS.com -Untuk menjaga kemahiran dalam menembak, Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya melaksanakan latihan rutin menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak JW Kaimana Pesapen, Kamis (19/03/2020).

Pelaksanaan latihan menembak tersebut selain sebagai latihan rutin, juga latihan ini sengaja disiapkan dalam rangka mengahadapi Hardikal Tahun 2020, yang rencananaya akan digelar dalam waktu dekat-dekat ini. Team tembak terbaik Lantamal V sudah disiapkan sejauh-jauhnya dengan harapan disaat pelaksanaan lomba dapat mengangkat nama baik Lantamal V sekaligus sebagai seleksi untuk dipersiapkan pada event-event yang lebih besar baik ditingkat nasional maupun ditingkat International.

Hal tersebut disampaikan Letda Marinir Suroso saat memberikan pengaraha kepada seluruh peserta latihan menembak. Harapannya pada saat pelaksanaan latihan menembak tidak terjadi human error yang berakibat rugi personel maupun materiil.

Ia juga menambahkan bahwa “Sebenarnya ini merupakan latihan menembak rutin, untuk mengasah kemampuan atau naluri tempur prajurit, selain itu juga ada even nasional yang akan dilaksanakan Hardikal dalam waktu dekat ini yaitu pekan Hardikal Tahun 2020.

Sebelum pelaksanaan pelatihan team tembak Lantamal V terlebih dahulu melakukan do’a dan pengarahan/ instruksi teknis dari pelatih agar latihan hari ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan dan yang paling penting adalah tidak terjadinya zero accident.

Ada sikap yang wajib di laksanakan oleh si penembak ada tiga sikap menembak yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri, Sebelum pelaksanaan menembak terlebih dahulu dilaksanakan latihan kering dan latihan percobaan dengan 3 butir peluru.

Untuk pelaksanaan latihan menembak masing-masing atlit dibekali 15 butir peluru dengan rincian : 5 butir peluru sikap tiarap, 5 butir peluru sikap duduk dan 5 butir peluru sikap berdiri.

Dalam latihan menembak kali ini team tembak Lantamal V didampingi oleh dua orang pelatih yakni Letda Mar Suroso dan Serka Mar Zarkasih yang sehari-hari berdinas di Yonmarhanlan V Surabaya. (Penmal V/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close