Ragam

Lanal Banyuwangi Uji Kesamaptaan Jasmani

Lantamal V

BANYUWANGI, DORRONLINENEWS.com –  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V laksanakan uji Kesamaptaan Jasmani seluruh anggota yang digelar di GOR Tawangalun Banyuwangi. Rabu (26/2).

Uji Kesamaptaan Jasmani yang merupakan persyaratan administrasi kenaikan pangkat seluruh Prajurit dan PNS dilingkungan TNI AL itu, dilaksanakan rutin dua kali dalam setahun dan wajib dilaksanakan oleh setiap anggota.

Lanal Banyuwangi kali ini melaksanakan uji Kesamaptaan Jasmani periode I tahun 2020 dengan Materi yang diujikan meliputi baterai A, B dan ketangkasan renang. Adapun baterai A lari 12 Menit dan baterai B terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run, Sebelumnya seluruh anggota melaksanakan pengecekan tensi dan senam peregangan otot.

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla. M.M mengatakan, dimana uji Kesamaptaan Jasmani itu dilaksanakan untuk mengukur kemampuan fisik dan kebugaran tiap-tiap anggota.

“Untuk memastikan setiap anggota itu sehat dan bugar maka dilaksanakanlah uji kesamaptaan jasmani ini”. ujar Danlanal Banyuwangi. (Penmal V/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close