Ragam

Kurangi Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Gresik Giatkan Operasi Kendaraan

Lalu Lintas Gresik

Teks Foto : Suasana Kasatlantas Polres Gresik bersama anggota  Operasi Kendaraan


GRESIK, DORRONLINENEWS.com  – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) akibat pelanggaran oleh pengguna jalan di wilayah hukum Polres Gresik, mendapat tanggapan serius jajaran Satlantas Polres Gresik. Hari Minggu kemarin (23/02/2020) anggota Satlantas di jajaran Polres Gresik gencar menggelar operasi kendaraan di Jalan Raya Manyar, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra melalui Kanit Patroli Ipda Darwoyo menjelaskan, operasi kendaraan digelar secara rutin. Semua kendaraan yang terjaring akan diperiksa. Mulai dari pemakaian helm yang tidak standar SNI dan truk yang muatannya melebihi ketentuan.

Polisi dengan satu balok di pundak itu mengakui jika banyak pengendara yang tidak berani melintas saat operasi digelar. Hal itu menunjukkan jika masih banyak masyarakat yang tidak mempunyai kelengkapan surat berkendara di jalan raya.

“Akhirnya kami arahkan anggota untuk membubarkan pengendara yang berhenti di pinggir jalan,” ungkap mantan Kanit Dikyasa tersebut, Senin (24/02/2020).

Pihaknya menambahkan, para pengendara yang sempat berhenti di bahu jalan banyak yang tidak mempunyai surat izin mengemudi (SIM) dan surat-suratnya mati. Ada juga yang tidak mengenakan helm SNI.

“Totalnya ada 207 pengendara yang kami sanksi tilang. Tujuh diantaranya kendaraan besar yang over dimensi dan over load,” pungkasnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close