Ragam

Gubernur AAL : RAT, Moment Penting Evaluasi Pelaksanaan Proker Setahun Lalu

Gubernur AAL

Teks Foto : Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M , memberi salam Kepada Pengurus Koperasi 

SURABAYA, DORRONLINENEWS.com – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkopal Akademi Angkatan Laut (AAL) merupakan moment yang sangat penting dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan program kerja (Proker) setahun yang lalu.

Hal tersebut disampaikan Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. saat membuka Rapat Anggota Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Primkopal AAL Tahun Buku 2019 di gedung Maspardi, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Rabu (26/02/2020).

Selain itu, kata Gubernur AAL yang juga selaku Pembina Primkopal AAL, RAT ini juga merupakan wahana untuk menampung dan mewadahi ide dan pemikiran aspiratif para anggota Primkopal AAL dalam mencari solusi terbaik bagi pemecahan masalah yang dihadapi.

Hal ini lanjutnya, sekaligus dapat digunakan sebagai bahan masukan dalam merumuskan program-program, kebijakan dan langkah-langkah strategis Primkopal AAL kedepan dengan bertitik tolak pada hasil evaluasi tahun lalu.

“Pada era globalisasi yang ditandai dengan persaingan bisnis yang semakin kompetitif, dibutuhkan kemampuan, keuletan, kejujuran, jiwa entrepeneur, inovasi dan kreatifitas yang tinggi dari seluruh pengurus Primkopal AAL,” ungkap Gubernur AAL.

Edi -sapaan akrab Gubernur AAL ini, juga menegaskan bahwa Primkopal AAL harus mampu bersaing dan mengambil langkah-langkah terobosan guna mencari peluang usaha baru yang lebih produktif dan bernilai tambah, sehingga tidak selamanya menjadi sub dari pengusaha besar, karena dengan cara inilah akselerasi kesejahteraan anggota dapat lebih baik.

Sementara itu Ketua Primkopal AAL Mayor Laut (S) Febry S. Manaman, S.E. dalam laporan perkembangan Primkopal AAL tahun buku 2019 menyampaikan secara umum semua kegiatan dalam perencanaan telah terlaksana sesuai Rencana Kerja (RK) dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) Primkopal AAL tahun buku 2019.

“Dari aspek permodalan, modal kerja meningkat dibanding tahun sebelumnya, namun demikian, kami masih belum bisa memenuhi tuntutan anggota yang menginginkan indeks pinjaman sama dengan bank umum,” kata Keprimkopal AAL dalam laporannya.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan voucher belanja di Primkopal AAL kepada anggota koperasi dengan simpanan sukarela terbanyak dan belanja toko terbanyak masing-masing dua personel.

Selain itu juga diserahkan voucher belanja kepada Satker AAL yang berbelanja terbanyak di toko Primkopal AAL, yakni Satker Depjas, Ditpers dan Deppim AAL.

Voucher belanja diserahkan oleh Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. kepada para Kasatker terpilih.

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAL memberikan penghargaan dan bingkisan kepada personel AAL dengan kepesertaan terlama sebagai anggota Primkopal AAL yaitu Kapten Laut (KH) Wahyudi, Serma Mus Didik Sumarlin, Kopka Mes Narno, PNS Suwarto, PNS Sih Winarni, PHL Adi dan PHL Yuliana.

Dalam RAT yang bertema “Dalam Rangka Mewujudkan Usaha Mandiri, Kita Tingkatkan Profesionalisme Pengawak Kopal Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Kopal Beserta Keluarganya” ini, dihadiri Kabid Koperasi Dinas Koperasi & UMKM Novi Dirmansyah, Kabid Pelatihan dan Kelembagaan Dekopinda Surabaya Dra. Endang Pudyasrini, M.Pd, pejabat utama AAL serta pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL. (Pen AAL/Lono)

 

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker