Ragam

Komandan Lantamal V Hadiri Rasko Koarmada II TA. 2023

Teks foto : Komandan Lantamal V Hadiri Rasko Koarmada II TA. 2023

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi menghadiri Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmada II Tahun Anggaran 2023 dengan dipimpin oleh Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah di Gedung Panti Cahaya Armada (PCA), Mako Koarmada II, Ujung, Surabaya. Rabu (01/03/2023).

Rasko Koarmada II ini mengambil tema “Koarmada II Siap Mewujudkan Kekuatan Armada yang Profesional, Modern dan Tangguh, Menuju Interoperabilitas dan Kesiapan Tempur Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT)”. Sedangkan tujuannya adalah menyampaikan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Panglima Koarmada RI dan Panglima Koarmada II terhadap pelaksanaan Program kerja Koarmada II Tahun 2023 serta evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2022.

Dalam Paparannya, Panglima Koarmada II juga menyampaikan beberapa Pilar dan Strategi TNI AL tahun 2023 diantaranya tentang mewujudkan kekuatan Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan tangguh dengan kesiapan tempur dan kesiagaan operasi yang tinggi.

“Rasko tahun ini merupakan Implementasi kebijakan-kebijakan hasil dari Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri serta dilanjutkan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan TNI AL tahun 2023, yang berlangsung beberapa waktu yang lalu.” Ungkap Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah saat menyampaikan sambutanya.

Hadir dalam Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmada II Tahun 2023, Para Pejabat Utama Koarmada II, Seluruh Danlantamal Jajaran Koarmada II, Para Kasatker Koarmada II, Para Danlanal Jajaran Lantamal V dan Para Komandan KRI yang berada di Pangkalan Wilayah Surabaya serta Para Pejabat Terkait Lainya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close