Ragam

Deklarasi F-JINLU, Pesan Imam Masrur mantan ketua PWI Lumajang : Jalankan  Profesi Wartawan Dengan Baik

DEKLARASI F-JINLU

Teks Foto : Anggota F-Jinlu Lumajang

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.com – “Dengan dibacakannya deklarasi F-JINLU ini, semoga wartawan tetap konsisten menjalankan profesinya dengan baik” .

Setidaknya itu adalah bagian dari pesan Imam Masrur, wartawan senior Lumajang kepada paguyuban wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Independen Nasional Lumajang (F-JINLU), pada acara pembacaan deklarasi yang digelar di Pondok Asri Sukodono, Minggu (16/02/2020).

“Terima kasih atas waktu yang diberikan kepada saya. Saya disuruh memberi sambutan atas nama tamu VIP. Saya ini hanya wartawan. Maunya terus saja menulis. Ya memang begitulah wartawan. Tidak ada pensiunnya. Cuma itu yang bisa saya berikan,” ujar Imam.

Menurutnya, profesi wartawan itu bisa memberi pencerahan kepada masyarakat, selain itu juga bisa menjadi alat kontrol sosial yang bergerak melalui informasi.

Imam menambahkan, bahwa peran dalam menjawab kebutuhan informasi, profesi wartawan tetap harus dilandasi kaidah kode etik jurnalistik.

“Apalagi sekarang banyak didapati informasi hoax, tentu ini menjadi tugas wartawan untuk menetralisirnya,” pungkasnya. (Indra/woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close