Peristiwa

Wabup  Pastikan Ketinggian  Air Masih Aman 

Pemkab Lumajang

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.com –  Intensitas hujan tinggi yang terjadi beberapa hari di Kabupaten Lumajang telah menjadi perhatian khusus Wakil Bupati Lumajang, mengingat ada beberapa wilayah yang sudah menjadi langganan banjir pada musim hujan.

“Mudah-mudahan tidak terjadi banjir, tetapi kita itu mengantisipasi,” kata Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., saat meninjau DAM Jatiroto dan Tangkis sungai Jatiroto, Kamis (02/1/2020).

Kekhawatiran akan terjadinya banjir di sekitar wilayah Jatiroto, Rowokangung dan Yosowilangun dirasakan oleh Wabup yang akrab disapa Bunda Indah tersebut, melihat itensitas hujan yang setiap hari cukup tinggi. Oleh karena itu, pemerintah akan terus mengupayakan untuk meminimalisir dampak kemungkinan yang akan terjadi melalui pengoptimalan pembangunan tangkis sungai untuk menahan derasnya aliran sungai yang meluap akibat hujan deras.

“Mudah-mudahan kita bisa meminimalisir sekecil mungkin, terutama yang banyak terjadi dibeberapa titik wilayah kecamatan Rowokngkung,” jelas Wabup.

Pemerintah telah melakukan perbaikan tangkis di sekitar wilayah Genitri, Kecamatan Rowokangkung. Hal itu merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi banjir yang sudah beberapa tahun terakhir terjadi di wilayah tersebut.

Sementara dari hasil peninjauan di Bendungan Umbul dan Bendungan Jatiroto, Wabup menyampaikan sampai saat ini kondisi air masih aman dengan ketinggian air kurang lebih 40 cm. Sedangkan untuk batas minimal rawan diangka 150 cm. (Woko/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker