Ragam

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ngangsu Kaweruh Ke Mapolres Gresik

Polres Gresik

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak melakukan kunjungan ke Mapolres Gresik jalan Basuki Rachmad No 22, Gresik, Rabu (22/1/2020) dalam rangka study tiru peningkatan WBK menjadi WBBM.

Kunjungan tersebut di pimpin langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., MH. bersama rombongan diterima langsung Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH., bersama PJU Polres Gresik di Aula Parama Satwika Polres Gresik.

Dalam kunjungan itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., MH. menyampaikan maksud dan tujuannya untuk meningkatan Predikat WBK Menjadi WBBM Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Pada kunjungan study tiru yang dilakukan Polres Pelabuhan Tanjug Perak, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH memaparkan ada beberapa item yang harus dikelola dalam meraih WBK dan WBBM, diantaranya; Management Perubahan, Penataan Laksana, Penataan sistem Management SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Selain itu Kapolres juga menjelaskan ada beberapa inovasi lain dalam merawat atau mempertahankan predikat WBK dan WBBM yaitu, Program Satgas Bhabinkamtibmas dalam Pelayanan Pengambilan/Pengurusan SIM yang bertujuan agar warga masyarakat tidak perlu susah mengantri dalam pengambilan SIM.

Program selanjutnya Polres Gresik diantara nya yaitu NASI KRAWU (Nyangkruk Bareng Polisi untuk Kerukunan Warga Ku) yang bertujuan guna menyaring Aspirasi Warga Masyarakat Wilayah Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik berharap dengan kunjungan Study Tiru Polres Pelabuhan Tanjung Perak dapat meningkatkan predikat yang disandang dari WBK menjadi WBBM.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., MH.  bersama rombongan melakukan cek tempat pelayanan yang ada di Polres Gresik seperti Pelayanan SKCK dan SPKT Polres. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close