Wisata

Pasar Tradisional Pasar Batu Di Lumajang

Pemkab Lumajang

 

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.com – Pasar Tradisional adalah Pasar Batu Malang di Lumajang. Pasar ini adalah Pasar yang menyamai seperti pasar di Batu Malang yaitu tidak lain adalah Pasar Pronojiwo Selasa (21/01/ 2020)

Pasar pronojiwo memang bersih lokasinya dan tidak becek atau tidak ada genangan air sehingga orang berjualan sangat istimewa bersih dan tidak kumuh.

Sebagai penyangga wisata kec Pronojiwo selayaknya dapat menampung pembeli dari berbagai penjuru.

Kota Pronojiwo sangat potensi tempat tempat wisata seperti Goa tetes, dll. yang berada di kecamatan Pronojiwo.

Seperti yang di ungkapkan oleh kepala pasar Pronojiwo, Artok. bahwa pasar pronojiwo adalah sangatlah potensi sehingga menginginkan pasar yang di kelolanya menyamai pasar batu Malang sehingga masyarakat pedagang saya himbau untuk peduli pada kebersihan, bukan hanya soal sampah tetapi kebersihan terhadap dagangan dan orangnya harus bersih.” Pasar pronojiwo adalah Pasar yang sangat potensi karena sebagai daerah penyangga desa wisata yang ada di pronojiwo untuk itu saya perlu mengajukan kepada Bupati dan Wabub untuk selalu membenah diri dalam pembangunan pasar, mengenai target PAD sebesar 271.000.000 bagi saya tidak berat dan 2020 saya optimis pasti tercapai, ” singkat Artok.

Provisia Martha Lita Yuning Wulan akan mengadakan reoni para duta wisata Lumajang mulai tahun 2010 sampai 2019 di halaman pasar pronojiwo dalam rangka edukasi kepada semua masyarakat dan instansi untuk dapat mengenal daerah daerah wisata di Lumajang sekalian untuk mengimplementasikan sebagai duta wisata agar ilmunya bisa bermanfaat, disamping itu. Para duta wisata sambil berbelanja di pasar pronojiwo biar nampak sinergi dan harmonis memandang para duta yang cantik cantik dan ganteng ganteng.” Saya akan segera lakukan dan koordinasi baik dengan dinas pariwisata dan teman teman, sekalian nanti kita undang Muspida seperti Bupati dan Wabub cak Thoriq dan Bunda Indah,” jelas provia (Woko/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close