Ragam

Pasar Pasirian Terkesan  Kumuh Kepala Pasar  Belum Ada Penertiban

Pasar Pasirian

Teks Foto : Kondisi Pasar Pasirian Terkesan  Kumuh

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.com – Pasar Pasirian, pasar tradisional kab Lumajang terkesan kumuh, nampak belum ada penertiban terkait kegiatan para pedagang yang harus dilakukan oleh kepala pasar Pasirian. Rabo 15 Januari 2020.

Bukan hanya masalah kebersihan sampah saja, tetapi masalah tempat penjualan seperti alat alat tempat penjualan misalnya meja, amben dan lain lain yang sempat menghiasi kekumuhan pasar tersebut. Seperti yang kita lihat saat ini, pasar Pasirian dapat di pastikan semakin sepi, pasalnya tidak pernah ada penertiban bahkan sosialisasi dari kepala pasar kepada para pedagang.

Petugas parkirpun menilai bahwa pasar saat ini nampak semakin kumuh dan tidak ada solusi atau jalan keluar terbaik agar kedepannya pasar pasirian menjadi ramai dan dapat menyaingi pasar modern seperti mall.

Kepala pasar Pasirian Gito, saat di konfermasi terkait kekumuhan yang ada di seputaran halaman pasar pihaknya menjawab bahkan membenarkan dengan adanya kekumuhan itu.
” Mau saya pindah kemana intalase atau rombongan rombong itu.mungkin dalam waktu dekat akan saya tertibkan.” kelasnya

Gito setelah di tanya terkait PAD pasar Pasirian tahun 2019 sebesar 1.080.000 lebih,namun Gito hanya mencapai 85 ℅, dan tahun 2020 naik menjadi 1. 100. 000 lebih, ini menurutnya semakin berat bahkan tidak mungkin bisa terpenuhi,” saya lebih senang mengelola pasar kecil tapi target PAD nya terjangkau.” kata Gito

“Makanya banyak pedagang pasar yang meminta Karcis retribusi pasar diturunkan,” paparnya. (woko/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close