Peristiwa

Jembatan Kacangan Benjeng Patah, Babinsa Koramil Benjeng Amankan Masyarakat Sekitar

Teks foto : Babinsa Koramil Benjeng Amankan Masyarakat Sekitar

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Akibat curah hujan tinggi mengakibatkan beberapa akses jalan di Kecamatan Benjeng terendam banjir, diakibatkan debit air di Kali Lamong meluap, selain itu Derasnya aliran air menggerus dan mematahkan Jembatan Kacangan yang menghubungkan Desa Bulurejo dan Desa Gluranposo Kecamatan Benjeng. Senin(20/12/2021).

Patahnya Jembatan terjadi sejak hari Minggu, sekitar 4 Meter ke bawah permukaan air dan sepanjang 30 meter, melihat kondisi tersebut, Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng bergegas ke lokasi dan ikut membantu mengamankan masyarakat agar tidak memaksakan melintasi jembatan.

Danramil 0817/10 Benjeng, Kapten Inf Salami mengatakan bahwa, jembatan Kacangan merupakan jembatan yang cukup lama dan ada masalah di Struktur tiang sehingga dengan derasnya air akibat curah hujan dapat mengakibatkan mengerus di tiang penompang bagian bawah jembatan.

“Kami bergegas ke lokasi dan menghimbau masyarakat agar tidak memaksakan melaluinya, tetapi menggunakan jalan alternatif lain di Ds. Munggu gianti agar sampai lebih aman menuju ke rumah, selain itu kami juga siap untuk membantu rekan kepolisian dan perangkat desa apabila dibutuhkan.”ujarnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close