Ragam

Jelang Hari Dharma Samudera Lanal Tegal Bersih Pantai Bersama Unsur Kemaritiman dan Nelayan

Lanal Tegal

Teks Foto : Komanfan Lanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis MTr.Hanla CHRMP memimpin langsung apel bersama dengan unsur kemaritiman, masyarakat dan Nelayan yang di ikuti lebih kurang 500 orang peserta tersebut.


TEGAL, DORRONLINENEWS.com –
Menjelang peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2020, Pangkalan TNi AL (Lanal) Tegal, Lantamal V Komandan Lanal Tegal, Lantamal V menggelar kegiatan Bersih Pantai Bersama Unsur Kemaritiman dan Nelayan di Pelabuhan Timur Kota Tegal, Senin (13/01/2020)

Komanfan Lanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis MTr.Hanla CHRMP memimpin langsung apel bersama dengan unsur kemaritiman, masyarakat dan Nelayan yang di ikuti lebih kurang 500 orang peserta tersebut.

Tampak hadir Danlanal Tegal Ltkol Mar Ridwan Azis MTr Hanla CHRMP, DanYonif 407/PK Ltkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P, Kapolresta Tegal AKBP Siti Rondhijah,S.si, Danramil Tegal timur Kpt Irwan sutrisno, Kapolsek Kawasan pelabuhan Tegal Kompol Evi Wijayatni,SH, Kadisops Satradar 214 Tegal Kpt Lek Hendra,S.Han, Manager PT Pelindo lll Kawasan Tegal Yustensius Andre Kartiko, Kepala KSOP Klas lV Tegal Capt. Johanes Katedang dan Seluruh Perwira Staff Mako Lanal Tegal.

Kegiatan ini digelar pukul 07.00 WIB dengan Melibatkan pasukan upacara Dari unsur TNI POLRI, nelayan, masyarakat dan Pramuka. Komandan Lanal Tegal juga menyerahkan Simbolis Alat peralatan kerja kepada perwakilan peserta.

Komandan Lanal Tegal menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Dharma Samudra tahun 2020 dan sekaligus untuk membersihkan pantai dan dermaga yang sudah mulai kotor.

‘Kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat pesisir pantai agar tidak membuang sampah ke laut untuk menjaga kelestarian dan kelanjutan kehidupan biota laut khususnya,” Ujar Danlanal.

Hari Dharma Samudera merupakan hari peringatan gugurnya Pahlawan Yos Sudarso di laut Aru. Sedangkan pelaksanaan puncak peringatan adalah pada tanggal 15 Januari 2020 nanti.

Danlanal juga berharap, dengan adanya kegiatan bersih-bersih pantai ini akan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk menjaga lingkungan maritim dan kebersihan pantainya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close