Peristiwa

Gudang Rotan Di Lalap Si Jago Merah

Kebakaran Di Putat

Ket Foto : Suasana kebakaran di Gudang Rotan milik Jurlin Warga Surabaya

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Kebakaran gudang rotan terjadi, sewaktu orang pada lelap tidur, mendengar ada suara teriakan minta tolong, langsung warga pada bangun dari tidurnya, pada keluar rumah untuk memberikan pertolongan dan membawa peralatan seadanya, untuk memadamkan api. Jum’at (10/01/2020) sekitar pukul 02.00

Musibah kebakaran terjadi pada gudang rotan milik Jurlin (55) warga Surabaya yang terletak di desa Putat Lor, Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik

Informasi yang kami kumpulkan darin Untunng, (45) karyawan, Desa Pelemwatu rt.10 Rw.05 Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik dan Joko (56)
karyawan, MES Dusun Putat Kidul desa Putatlor Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, menjelaskan bahwa api bermula
sekira jam 02.00 Wib ketika saksi Untung sedang tidur di samping gudang rotan tiba tiba terdengar letusan dari atap gudang yg mengakibatkan kabel listrik putus dan mengeluarkan percikan api.

Selanjutnya kabel tersebut jatuh ke tumpukan serbuk rotan kemudian api menjalar dan membakar rotan yang ada di dalam gudang saya berteriak meminta tolong warga sekitar.

“Tolong tolong ada kebakaran”, katanya.

Ia langsung menghubungi kantor Polsek Menganti dan tak lama kemudian petugas polsek dan 2 unit mobil PMK dari Kecamatan Driyorejo datang melakukan pemedaman dan sekira jam 04.00 wib api dapat di padamkan dan di lakukan pembasahan.

Petugas Polsek Menganti langsung menghubungi petugas PMK Terdekat, dan langsung ke TKP untuk melakukan identifikasi, dan pengumpulan data. 2 unit PMK datang dan melakukak Pembasahan, api dapat dipadamkan sekitar pukuk 04.00.

Tidak ada korban jiwa, dalam kebakaran, hanya gudang 15X20 M beserta isinya yang hangus terbakar. Akibat kejadian tersebut gudang rotan dengan luas 15 m x 20 m hangus terbakar.

“Menurut saksi api diduga Konsleting Listrik”. Tutur petugas. (Malik/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close