Politik

Dua Partai Berkoalisi Untuk Maju Pilkada Tahun 2020

Politik

Ket Foto : Ke dua pengurus partai Gerindra Asluchul Alif dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten  Gresik Edi Santoso sedang berkoalisi

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Bertempat di restoran Jaya Hartono, bunder, kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, dilakukan deklarasi Koalisi Dua partai politik di Gresik Gerindra dan Demokrat membuat Koalisi untuk Pilkada Gresik dengan nama Gresik Maju. Sabtu (11/01/2020).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten  Gresik Edi Santoso usai deklarasi mengatakan pihaknya sepakat dengan partai Gerindra untuk mengusung Asluchul Alif menjadi bakal calon Bupati Gresik untuk Pilkada 2020. Sementara itu untuk calon wakil bupati partai Demokrat menyerahkan kepada calon Bupati nya.

“Tidak  bisa dipaksa-paksa berjalannya biar enak, jadi kami serahkan sepenuhnya kepada Mas Alif hari ini untuk mencari  calon wakil bupati periode 2020-2025“.

Edi berharap agar nantinya  calon kita,  Bupati yang masih muda masih energik dan belum punya dosa”, Harap  Edi dalam pers realiase.

Sementara itu ketua partai Gerindra Asluchul Alif mengatakan bahwa koalisi dibangun karena adanya misi yang sama.

“Koalisi Gresik maju yaitu maju berjuang untuk umat demi kemaslahatan masyarakat di kabupaten Gresik hari ini kita sudah menulis dan tanda tangan pakta integeritas atau kesepahaman bersama dan akan kita tindak lanjuti bersama untuk ke depan lagi” ujar Alif.

Kedua partai politik ini berkoalisi untuk mengambil tiket Pilkada, karena keduanya tidak bisa maju secara mandiri.

” Kita tidak bisa sendiri dan partai Demokrat punya 4 kursi dan Gerindra 8 kursi jika ditambah sudah melebihi dari tiket 12 kursi” terang Alif.

Alif juga menambahkan kalau Edi Santoso adakah teman ngopi dan punya guru yang sama. “Kuta sudah klik” terang Alif singkat. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close