Ragam

Danlantamal  V, Gowes Bersama Jadikan  Ajang Bersosialisasi

Lantamal V

Danlantamal  V, Gowes Bersama Jadikan  Ajang Bersosialisasi

 

SURABAYA, DORRONLINENEWS.com –
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP. ajak seluruh Perwira Staf-nya Gowes bereng dengan Rute “( Start dari Mako Lantamal V menuju ke Bundaran Jl. M. Nasir kemudian menuju Bundaran Kodiklatal laju ke Penjagaan AAL lurus Mako AAL selanjutnya belok kanan Lapangan Aru tembus Pos belakang AAL melewati Mako STTAL belok kiri naik Jembatan Bungkuk Kodiklatal, belok kiri menyusuri Jl. Tanjung Sadari ke Jl. M. Nasir dan Finish di Mako Lantamal V)”. Selasa (21/01/2020).

Gowes bareng diawali pengarahan Danlantamal V, menurutnya olah raga bersepeda ini banyak manfaatnya antara lain pertama adalah untuk bersosialisasi menjalin hubungan keakraban antara atasan dan bawahannya, artinya si atasan atau Bapak buahnya dapat memperhatikan dan membantu apa yang menjadi hak bawahannya.

Dengan bersosialisasi seperti ini kita sebagai atasan akan tahu apa yang harus diperjuangkan bagi bawahannya, misalnya anggota tersebut waktunya UKP ya kita bantu agar bisa turun pangkatnya tepat waktu. Atupun mungkin untuk pengembangan melalui pendidikan kita upayakan agar bisa mengikuti pendidikan, terangnya.

Orang nomor satu di Lantamal V ini juga menjelaskan manfaat lainya dalam bersepeda atau gowes, bersepeda disamping merupakan salah satu jenis olahraga yang menarik dan dapat dilakukan oleh siapa saja, tanpa memandang status usia dan jenis kelamin. Bahkan bersepeda baik untuk jantung Anda mengapa demikian kartena olahraga bersepeda erat hubungannya dengan peningkatan kebugaran kardiovaskular atau kesehatan pembuluh darah dan jantung, serta penurunan risiko penyakit jantung koroner.

Kemudian bersepeda baik untuk otot-otot. Karena dengan mengendarai sepeda sangat baik untuk mengencangkan dan membangun otot terutama di bagian bawah tubuh seperti betis, paha, dan bagian belakang.
Menjaga ukuran pinggang tetap ideal. Anda dapat membakar banyak kalori saat bersepeda, terutama ketika harus menggowes lebih cepat daripada biasanya. Bersepeda tidak hanya efektif dalam membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi juga meningkatkan metabolisme tubuh.

Bersepeda telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan mental dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga bersepeda dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sekaligus menjadi alat proteksi terhadap jenis penyakit kanker tertentu, pungkasnya.

Turut hadir dalam giat tersebut Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., Para Asisten Danlantamal V, Para Kasatker Lantamal V dan seluruh Perwira jajaran Lantamal V. (Pen/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close