Peristiwa

Bantu Pemulangan Mahasiswi Yang Ada Di China, Bupati Akan Gunakan Dana Pribadi

Pemkab Sampang

Teks foto : Laili Nadhifatul Fikriyah

MADURA, DORRONLINENEWS.com – Bupati Sampang H Slamet Junaedi siap membantu kepulangan mahasiswi asal desa Rapa laok Kecamatan Omben Kabupaten Sampang yang ada di China.

Hal tersebut di tegaskan di hadapan orang tua Laili Nadhifatul Fikriya Selasa(28/01/2020) di rumah Dinas Bupati Sampang.

Tuturnya, pemerintah akan selalu ada di depan untuk membantu warganya yang mengalami kesulitan.

“Namun, untuk proses pemulangan warga negara indonesia (WNI) akan mengikuti semua kebijakan atau peraturan yang ditetapkan pemerintah setempat.

Seandainya pemulangan ananda Laili bisa diproses cepat dan secara mandiri.

“Saya siap menanggung semua biaya pemulangan mulai dari tiket dan lain lainnya ucap bupati sampang yang akrab di sapa H Idi ini.

Dia juga mengatakan kalau tidak bisa di pulangkan secara mandiri,secepatnya akan berkoordinasi dengan pihak kemenlu.

“Besok kami akan segera berkoordinasi dengan pihak Kementerian luar negeri (Kemenlu) tentang proses memulangkan mahasiswi tersebut sehingga cepat berada di tanah air jelasnya.

Di ketahui, Laili Nadhifatul Fikriya mahasiswi asal Desa Rapa Laok,  Kecamatan Omben kini masih berada di China.

Mahasiswi yang menempuh S2 lewat jalur beasiswa di University Shandong ini ingin secepatnya pulang ke tanah air namun tidak bisa karena terkendala biaya.

Belum lagi dengan wabah Virus Corona yang kini sedang melanda China, sehingga dirinya sangat cemas dan sangat berharap kepada pemerintah untuk segera membantu proses pemulangan dirinya.

Kami sangat butuh biaya pemulangan karna pemerintah china hanya mengcover biaya hidup itupun baru keluar nanti bulan maret.

“Sehingga kami sangat berharap kepada pemerintah khususnya pemkab sampang untuk membantu proses pemulangan dua mahasiswi yang masih tertahan di kota Qingdao tuturnya penuh harap.(awa/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close