Ragam

Remas Nurussalam Dan Jamiyyah Sholawat Al – Fadhlu Kedungsumber Timur Bersholawat

Pemdes Kedungsumber Bersholawat

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Bertempat di Masjid Jami Nurus Salam, Dusun Kedungsumber Timur Desa Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang, Gresik, ribuan jamaah menghadiri Kedungsumber Timur  Bersholawat Dalam rangka Dzikro Maulid Rosulillah SAW
Bersama Habib Haidar Al Hadad dari Surabaya diiringi Hadrah Jam’iyyah Sholawat “Al Fadhlu”, Senin (16/12/2019) Malam.

Dalam kegiatan Kedungsumber Timur Bersholawat dihadiri Hadir dalam acara ini Camat, Jusuf Anshori, Kades Kedungsumber Wahono Yudho, Sekdes Ainur Rofiq, Mantan Kades, Sukri S.Sos Perangkat desa, Ketua MWC H. Mahmud ketua Tanfidz Kyai Fariqin, dan tokoh Agama, Dan Tokoh Masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Kedungsumber Wahono Yudho mengatakan, “Kegiatan ini adalah awal saya menjadi Kepala Desa Kedungsumber.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik sekali, dan sangat meriah dengan adanya kehadiran Habib Haidar Al Haddad ini”. Katanya.

Dengan adanya kegiatan keagamaan dalam peringatan Dzikro Maulid Rosulillah SAW 1441 H. ia berharap keberkahan dari do’a masyarakat serta ulama agar Pemerintah Desa bisa menjalankan roda pemerintahan dan melayani masyarakat dengan baik.

“Sholawatan ini merupakan wadah dan sarana untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW serta menjadi motivator untuk memperkuat rasa nasionalisme kebangsaan.

“Selain menambah rasa cinta kepada Rasul, kegiatan ini diharapkan mampu membentuk pribadi para pemuda dan pemudi yang cinta kepada bangsa dan tanah air,” tuturnya.

Ditempat yang sama Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori
mengapresiasi kepada Pemerintahan Desa melalui Remas Nurussalam Kedungsumber dan para remaja masjid Jami Nurus Salam selaku penyelenggara kegiatan Bersholawat.

“Saya sangat mendukung dengan kegiatan positif seperti ini, semoga kita yang hadir disini menjadi orang yang beruntung dan diberkahi oleh Allah SWT,” Tambahnya.

Pembina Moh. Ma’ruf mengucapkan terima kasih kepada masyarakat luas yang telah hadir dalam acara ini, saya merasa senang melihat kegiatan Remas yang semakin giat melaksanakan kegiatan yang positif ini, sehingga dapat mengumpulkan remaja dari beberapa desa di sekitar untuk bersholawat.

“Terus kita dukung kegiatan yang positif”. Katanya.

Ketua Panitia Wahyu Kurniawan secara terpisah kepada Media ini mengatakan dalam rangka peringatan Maulud Nabi SAW 1441 H, selain itu ingin mengurangi kegiatan para remaja untuk berfoyah foyah, dan nongkrong di warung kopi yang kurang bermanfaat.

“Mengajak generasi muda untuk tetap ingat kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW”. Tuturnya.
(Lon)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close