Hukum dan Keamanan

Prajurit Lanal Banyuwangi Ikuti Apel Gelar Siaga Bencana

Lanal Banyuwangi

BANYUWANGI, DORRONLINENEWS.com -al
Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, mengirim 1 SST Pasukan dalam rangka mengikuti apel gelar pasukan dan Alut/Alsus Aman Nusa II Penanganan Kontijensi Bencana Tahun 2019-2020 di lapangan Barat Stadion Diponegoro Banyuwangi. Rabu (18/12)

Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara S, S.H., S.I.K., M.H memimpin gelar pasukan ini dan membacakan amanat Kapolda Jatim.

Kapolda Jatim mengatakan, bahwa Secara geografis Kabupaten Banyuwangi merupakan daerah yang dikelilingi laut dan pegunungan di mana potensi bencana yang diakibatkan faktor alam maupun non alam dalam menghadapi musim penghujan perlu diwaspadai segala macam dampak yang mungkin timbul dari perubahan cuaca.

Perhatian khusus juga harus diberikan untuk mengantisipasi masalah banjir tanah longsor di daerah lereng dan pegunungan.

“Saya menghimbau kepada seluruh komponen untuk dapat mengoptimalkan upaya mitigasi bencana bukan hanya pada masa terjadinya bencana namun juga secara periodik dan sistematis”. ujar Kapolda.

Apel gelar pasukan kali ini, diikuti sedikitnya1000 orang dari komponen masyarakat Banyuwangi antara lain, TNI-POLRI, BPBD, POSSAR, Satpol PP, TAGANA, SKPD dan Relawan.

Tampak hadir pula unsur Forpimda Banyuwangi yakni, Bupati diwakili Ka. BPBD Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi, Dandim 0825 Bwi diwakili Danramil Kota Banyuwangi, Kajari, seluruh Kapolsek dibawah jajaran Polresta Banyuwangi, Kapossar Banyuwangi, dan seluruh SKPD Banyuwangi. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close