Peristiwa

Hujan Sekali Tanggul Jebol, Kalau hujan Terus Menerus Maka Warga Dusun Glintung Tidak Bisa Tanam

PU Pengairan Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Warga dusun Glintung, desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, resah akibat tanggul sungai Kalilamong hujan sekali sudah Tanggul Sungai Kalilamong sudah Jebol, kalau hujan terus menerus masyarakat terancam tidak bisa tanam padi, jangankan mengharap panen. Senin (30/12/2019)

Petani yang biasa menyebut anak sungai Kalilamong/sudetan anak Kalilamong yang setiap tahun jadi langganan jebol ini harus mendapat perhatian serius dari dinas terkait .

Menurut Buari (58) petani dusun Glintung disela -sela kerja bakti bendung tanggul kami mengharap pemerintah secepatnya membantu pembendungan tanggul ini kalau tidak petani terancam tidak bisa tanam padi, gagal panen tahun ini.

“Untuk sementara memang kami bendung sebisa mungkin supaya kalau ada hujan air tidak mengalir kesawah”. Katanya.

Sementara itu kepala desa Kepatihan H Dodik Suprayogi kepada awak media mengatakan intinya pernah kami laporkan ke Dinas PU Pengairan, kabupaten Gresik supaya keluhan petani mengenai anak Sungai kalilamong/sudetan anak Sungai Kalilamong yang ada didusun Glintung itu diperhatikan.

:Dan apa yang dikuatirkan kepala desa jadi kenyataan baru hujan sudah jebol”. Katanya.

Sementara Camat Menganti Sujarto yang dihubungi melalui ponsel mengatakan baru dengar kalau ada tanggul kali yang jebol dari awak media karena belum ada laporan dari pemerintah desa Kepatihan.

“Camat berusaha akan membantu melaporkan ke PU kalau ada tanggul sungai Kalilamong di Dusun Glintung, Desa Kepatihan yang jebol”. Jelasnya.

Sampai berita ini di naikkan tidak berhasil mendapatkan jawaban dari Dinas PU Gresik. (Anam/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button
Close