Sosial

Berjalan Sukses,Koramil 0828/04 Torjun Bangun 50 Unit Rutilahu Di 3 Desa.

RUTILAHU Sampang

foto : kondisi rumah warga yang mendapatkan program rutilahu

 

MADURA,DORRONLINENEWS.com-Pwlaksanaan  program rumah tidak layak huni atau yang lebih di kenal dengan sebutan RUTILAHU di Kecamatan Torjun sepenuhnya terlaksana.

Kegiatan Pemprov Jatim yang bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya sebagai upaya mengentaskan kemiskinan ini berjalan sukses.

Pasalnya, program dimana sasarannya warga yang betul betul tidak mampu sangat di rasakan oleh warga penerima mampaat.

Rumah warga yang awal hanya beralaskan tanah dan berdinding bambu kini berubah total berkat bantuan yang di berikan oleh jajaran kodim 0828 dimana pelaksana di lapangan koramil setempat.

Sakdiyeh 60 tahun salah satu warga penerima mampaat asal Dusun Pang Nengah, Desa  Petapan,  Kecamatan Torjun mengucapakan sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan Kodim 0828 Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur.

“Alhamdulillah sekarang sudah di perbaiki 100% tuturnya sambil tiada henti mengucapkan rasa syukur”. Katanya.

Menurut wanita paruh baya yang sudah 25 tahun menjanda ini menuturkan rumahnya yang lama hanya berdinding geddek (anyaman dari bambu) dan itupun masih beralas tanah.

“Rumah saya sangat tidak layak,karna banyak yang rusak, kalau tidak ada bantuan dari Kodim, saya tidak akan bisa memperbaiki rumah yang saya tempati apalagi saya hanya seorang penjual ikan jelasnya.

Komandan kodim 0828 Letkol Czi Ary Syahrial SE melalui Danramil Torjun 0828/04 Lettu inf M Suni mengatakan program RUTILAHU tahap ke XVl tahun 2019 di Kecamatan Torjun semua terlaksana dengan sempurna.

“Masyarakat penerima mampaat betul betul merasakan program RUTILAHU yang di berikan Kodim 0828 tersebut jelasnya.

Perwira yang akrab di sapa Suni ini juga menuturkan program RUTILAHU di kecamatan torjun berjumlah 50 unit.

“50 unit di bagi di tiga desa dengan titik sasaran rumah / tempat tinggal warga yang betul betul tidak mampu tuturnya.

Rincian tiga desa penerima program RUTILAHU yakni Desa Petapan 9 unit, dan Kodek 9 unit serta sisanya 32 unit di Desa Torjun jelasnya kepada media ini jum”at (20/12) ringkas.(awa/lon)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close