Wisata

Wakil Ketua DPRD Gresik dr. Asluchul Alif Sebagai Pembina Upacara Hari Pahlawan di Atas ‘Kapal Pesiar’

Pemdes Randuboto

Pembina dan Pemimpin Upacara tampak berdiri di atas 'Kapal Pesiar'

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Kebiasaan unik yang dilakukan warga Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November. Masyarakat pesisir bengawan Solo ini menggelar upacara bendera di atas perahu wisata yang didesain layaknya ‘Kapal Pesiar’.

Tampak pembina dan pemimpin upacara berdiri di atas kapal. Sementara, peserta upacara yang didominasi para pemuda Karang Taruna berada di tepi dermaga dengan mengenakan busana batik. Mereka melaksanakan upacara dengan penuh khidmat meski di bawah terik matahari.

Pada upacara kali ini, Wakil Ketua DPRD Gresik dr Asluchul Alif ditunjuk sebagai pembina upacara. Dia berpesan, para pemuda agar senantiasa berpikir positif. Dan harus mengubah pola pikir untuk tujuan kemaslahatan (kebaikan) umat.

“Panasnya matahari yang kita rasakan tidak sebanding dengan perjuangan para Pahlawan kita. Oleh karena itu, kita juga harus terus berjuang demi kemaslahatan umat. Perjuangan itu bisa diawali di tingkat desa,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Gresik ini, Sabtu (9/11/2019).

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi seputar kepemudaan dan kewirausahaan. Turut mendampingi Kepala Desa Randuboto Andi Sulandra dan Ketua Karang Taruna Sidayu Ihsanul Kholiq. Para peserta banyak yang bertanya tentang peluang kerja dan kiat-kiat sukses menjadi seorang wirausaha.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk mengenang jasa para Pahlawan kita. Sekaligus kita juga ingin memperkenalkan potensi wisata ‘Kapal Pesiar’ yang kita miliki. Pengunjung bisa menukarkan tiket masuk dengan menggunakan sampah plastik,” ujar Andhi Sulandra. (Lono)

 

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close