Hukum dan Keamanan

Jelang Pilkades Serentak, Ribuan Personel Gabungan Di Turunkan

Pemerintahan Sampang

Situasi Saat pergeseran pasukan

MADURA,DORRONLINENEWS.com – Ribuan  personel keamanan di turunkan menjelang perhelatan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Sampang.

Ribuan aparat keamanan gabungan yang terjunkan terdiri dari unsur TNI, POLRI

Water canon, Bratacuda milik TNI dan POLRI juga di terjunkan, itu di ketahui saat apel pergeseran pasukan rabu (20/11) di lapangan Wijaya Kusuma.

Kapolres Sampang, Komandan Kodim 0828 juga hadir dalam apel pergeseran pasukan keamanan jelang pilkades serentak tahun 2019.

Dalam sambutannya Bupati Sampang H Slamet Junaedi sangat berterima kasih kepada pihak aparat yang telah mendukung keamanan pilkades di Kabupaten Sampang.

“Selamat bertugas kepada pihak keamanan”, ujar Bupati sampang yang akrab di sapa H Idi ini.

Bupati sampang juga meminta kepada aparat keamanan yang bertugas untuk menjaga kondisi kesehatan fisik dan mental.

“Jaga kesehatan, agar bisa menjalankan tugas dengan lancar jelasnya.

Di ketahui, tahun 2019, ada 38 desa di 14 kecamatan di kabupaten Sampang Madura, Jawa Timur yang akan mengadakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa.

38 desa diantaranya ialah,desa Beringin Nonggal, Jeruk Porot, Duleng dan desa Petarongan,  kecamatan Torjun.

Kecamatan kota, desa Panggung dan desa Aeng Sareh, kecamatan Pengarengan desa Apa’an dan desa Pengarengan.

Untuk kecamatan Sreseh desa Labuhan dan desa Bundah, kecamatan Jrengik desa Bencelok dan desa Plakaran, kecamatan Kedungdung desa Daleman, kecamatan Robatal desa Gunung Rancak.

Di kecamatan karang penang ada tiga desa yakni desa bluuran,tlambah dan desa bulmatet,sedangkan di kecamatan camplong,desa batukarang,banjar talela serta desa tambaan serta desa taddan yang ikut melaksanakan pilkades.

Kecamatan sokobanah hanya desa tamberu daya yang melaksanakan pilkades,sedangkan di kecamatan banyuates ada tiga desa,yakni desa terosan,montor dan desa tapaan.

Kecamatan ketapang ada 8 desa, desa Bunten Barat, Bunten Timur, Ketapang Timur, Paopale Daya, Ketapang Daya, Bira Barat, desa Pangereman dan desa Karang Anyar.

Untuk kecamatan Omben, hanya dua desa yakni desa astapah dan desa Rapa Laok, di kecamatan Tambelangan, desa Karang Anyar dan desa Tambelangan.

Dari 38 desa yang melaksanakan pilkades,wilayah utara yang di anggap paling rawan seperti di kecamatan Ketapang.

Sehingga di kecamatan ada penambahan pasukan keamanan baik dari TNI maupun POLRI.(awa/lon)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close