Politik

dr. Alif dan Tri Putro Utomo Kembalikan Form Cabup di Golkar Gresik

DPD Partai Golkar

Pengusaha Tri Putro Utomo menyerahkan pendaftaran cabup di Golkar.

GRESIK,DORRONLINENEWS.com –
Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif Pengusaha Tri Putro Utomo  menyerahkan berkas formulir pendaftaran calon bupati (cabup) di DPD Golkar Gresik, di Jalan Panglima Sudirman, Gresik, Kamis (14/11).

Tri Putro Utomo datang sendiri didampingi sejumlah pengurus dan kader DPD Nasdem Gresik.

Sementara Asluchul Alif diwakili oleh Wakil Ketua DPC Gerindra Ismail Harianto.

Mereka berdua diterima Sekretaris DPD Golkar Gresik, Atek Riduan, bersama Wakil Ketua A.Fajar Yulianto, dan Bendahara Erry Sucahyo.

Tri Putro Utomo menyatakan, bahwa dirinya ikhtiar lewat jalur politik maju pada Pilbup Gresik untuk pengabdian dan demi kepentingan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Gresik.

Untuk itu, meski dalam penjaringan dirinya mendaftar sebagai cabup, naman kalau Partai Golkar merekomnya sebagai calon wakil bupati (cawabup) akan siap. ” Saya tau diri. Nasdem Gresik memiliki 5 kursi di DPRD. Untuk itu, saya siap jadi cabup maupun cawabup, ” ujar Tri Putro Utomo.

Tri Putro Utomo menyatakan, punya keinginan besar terjadinya pemerataan pembangunan di Kabupaten Gresik secara keseluruhan.

Baik di sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, ekonomi, pariwisata dan sektor lain. ” Semua demi kesejahateraan untuk semua masyarakat, ” jelas Bendahara DPD Nasdem Gresik ini. ” Tekad saya dalam Pilbup Gresik berjuang bersama untuk dilantik pada Pilbup 2020, ” sambungnya.

Dia mengaku hingga saat ini elektabilitas masih nol. Namun, itu semua karena dia belum bergerak, dab dia yakin elektabilitas tak menjamin bisa menang dalam Pilbup. ” Saya ucapkan terima kasih dengan Golkar yang mau menerima saya, ” terangnya. ” Saya minta bantuan doa dan dukungan masyarakat Gresik agar ikhtiar saya untuk memperbaiki Gresik, terwujud” pungkasnya.

Wakil Ketua Gerindra, Ismail Hariyanto menyatakan, kedatangannya untuk melengkapi persyaratan berkas formulir pendaftaran cabup Asluchul Alif. ” Syarat-syarat yang diberikan diserahkan ke Golkar dari Asluchul Alif yang daftar cabup,” katanya.

Menurut dia, Asluchul Alif maju pada Pilbup Gresik untuk visi membangun kesetaraan, kesejahteraan, dengan kebersamaan. ” Kami juga akan membangun Gresik maju berbasis IT, ” terangnya.
” Jika Golkar percayakan Alif jadi Cabup, maka konsesus dengan Golkar akan dibicarakan, ” sambungnya.

Ismail menambahkan, Gerindra siap mempertimbangan jika Alif Cawabup karena peluangnya tak cukup. ” Siap Cawabup jika peluangnya cukup cawabup, ” pungkasnya.

Sekretaris DPD Golkar Gresik, Atek Riduan menyatakan, DPD dan DPP yang diprioritaskan dari para pendaftar adalah elektabilitas.

Menurut dia, hingga Kamis (14/11), ada 9 pendaftar, rinciannya 6 calon bupati dan 3 calon wakil bupati. ” Para pendaftar akan ikuti fit and proper test dan pemaparan visi dan misi”, terangnya.

Ditambahkan dia, pendaftaran cabup dan cawabup di DPD Golkar Gresik akan ditutup Jumat (15/11), hingga pukul 24.00 WIB. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close