Ragam

Dinas Lingkungan Hidup Seharusnya Melakukan Inventarisasi Pepohanan Yang Mati Di Tepi Jalan

Dinas LH

Pepohonan yang mati di Jl. Raya Kedungpring, Balongpanggang, Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.com -Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gresik seharusnya segera melakukan tindakan tegas terhadap pepohonan yang mati dikarenakan usia. Karena sebentar lagi musim hujan tiba. Untuk itu masyarakat berharap agar segera menginventarisir pepohonan yang mati, sebelum korban berjatuhan.

Sekdes Kedungpring, Kecamatan Balonpanggang Deby (35) ketika dikonfirmasi media ini saya sudah melapor kepada Camat Balongpanggang agar dilaksanakan pemotongan terhadap pepohonan yang mati.

“Namun sampai saat ini belum ada tanggapan, saya khawatir kejadian sopir truck tangki terulang kembali Kasihan Kan…?”, tuturnya.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Moh. Najikh, saya sudah mendapatkan laporan dari Camat Balongpanggang Jusuf Anshori bahwa ada 7 pohon besar yang mati di jalan raya.

“Namun karena terbatasnya tenaga dan peralatan jadi nunggu giliran dan menunggu koordinasi terhadap intansi terkait seperti dinas PU atau BPBD Gresik”. Jelasnya.

Masih menurut Najikh bahwa kegiatan LH terkendala dari alat karena peralatan kita cuma satu, dan tenaga kita hanya 10 orang sementara yang kita atasi se kabupaten Gresik.

“Terkendala pada tehnis, apalagi yang berdekatan dengan Tegangan tinggi, jelas anggota saya tidak mau beresiko”. Tambahnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close