Pemerintahan

Cak Thoriq Ajak Banser Perangi Radikalisme

 

 

LUMAJANG, DORRONLINENEES.com -Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., (Cak Thoriq) mengajak seluruh anggota Banser untuk memerangi radikalisme. Hal itu disampaikan saat Bupati Lumajang bertindak sebagai pembina Apel Kebangsaan 1000 Banser yang berlangsung di Lokasi Wisata Ranu Bedali, Ranuyoso, Minggu siang (3/11/2019).

“saya ingatkan untuk kita semua jaga lingkungan, kalau ada indikasi kegiatan yang intinya radikalisme, menolak NKRI, mengatasnamakan islam untuk tujuan radikalisme, kita harus lawan,” Jelasnya.

Sebagai seoarang Komandan Banser Lumajang, Cak Thoriq juga mendorong seluruh kader dan personil Banser untuk memiliki tanggung jawab menjaga garis perjuangan ahlussunnah wal jamaah.

Selain itu, Cak Thoriq juga mengapresiasi kegiatan apel tersebut dalam rangka peringatan hari santri nasional 2019. Menurutnya, kegiatan tersebut luar biasa apalagi diselenggarakan di daerah wisata untuk sekaligus memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Lumajang.

Ia berharap kegiatan tersebut akan rutin digelar dengan tempat berbeda. “Ini adalah kegiatan yang harus rutin kita lakukan nanti bergantian tempatnya, di tempat wisata yang lain,” pungkasnya. (Indra)

Komentar

Tag

Berita Terkait

Back to top button
Close