Ragam

Arak-arakan Tumpeng Raksasa Untuk Peringati Haul Sesepuh Dusun Benem 

Pemdes Petis Benem

Situasi Arak-arakan Tumpeng Raksasa

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Terlihat ribuan warga Dusun Benem Selatan memadati ruas jalan, pasalnya Dusun Benem Selatan Desa Petis Benem, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, tersebut memiliki agenda tahunan dalam Rangka Haul Sesepuh Benem Selatan Yang Ke – 8 dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Namun kali ini dalam memperingatinya dengan mengadakan arak-arakan tumpeng raksasa. Acara tersebut yang dikemas sedemikian rupa agar nantinya masyarakat bisa menikmati.

Sementara itu saat ditemui di Toko Bangunan Arrohma Kepala Desa Petisbenem Nur Syahid menuturkan, event seperti ini merupakan event tahunan yang diadakan di Dusun Benem Selatan. ” Namun arak-arakan tumpeng tersebut baru pertama kali ,”

Untuk itu, Kepala Desa Petisbenem Nur Syahid berharap, arak-arakan tumpeng raksasa kalau bisa diselenggarakan di tingkat Desa, agar nantinya setiap Dusun bisa guyub dan rukun kembali, seperti dalam kepemimpinan periode pertama,” kata Nur Syahid yang menjabat dua periode.

“Ini merupakan salah satu bentuk tasyakuran masyarakat Dusun Benem Selatan, semoga  bisa mendapatkan berkah,”  Jelanya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Qosim, Camat Duduksampeyan Suropadi, Kepala Desa Petisbenem Nur Syahid, Ust Ridwan Asyfi dari Bojonegoro, pemerintahan desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close