Pemerintahan

Prioritaskan Sarana Irigasi Dalam Musrenbangdes Kepatihan, Menganti

Pemerintah desa

 Situasi Musrenbangdes Kepatihan, Menganti

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya .

Untuk menyepakati rencana kerja pembangunan (RKP) maka pemerintahan desa kepatihan kecamatan menganti kabupaten gresik sabtu 19-10-2019 mengadakan musyawarah perencanaan pembangunan desa (MUSRENBANG ) desa tentang PERDES RKPDES tahun 2020 dan musrenbangdes tahun 2021 .

Musrenbang desa Kepatihan dihadiri Kepala Desa Kepatihan H Dodik Suprayogi , Camat Menganti Sujarto, Kasi Perekonomian Sutik Rahayu, plt Kasi Pembngunan Mas’ud, Kasubag Abdul Azis, Ketua BPD Suprapto, Kepala Dusun se Desa Kepatihan, Ketua RT /RW karang taruna team penggerak PKK serta undangan.

Kepala desa Kepatihan H Dodik Suprayogi dalam sambutannya mengucapkan terimah kasih atas peran masyarakat dalam pelaksanaan Musrenbangdes ini, karena momen ini sangat menentukan arah pelaksanaan pembangunan di desa Kepatihan.

Ia juga menegaskan dalam pelaksanaan kinerja pemerintahan desa harus transparan dan menjalankan sesuai dengan prosedur. Mari kita perbaiki kinerja aparatur pemerintahan desa, supaya tidak ada komplin dari masyarakat.

“Kita akan libatkan semua unsur masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan”. Katanya.

Camat Menganti, Gresik Sujarto menyampaikan Musrenbangdes merupakan tahapan yang harus dilalui untuk menentukan pembangunan tahun 2020 dan usulan kegiatan tahun 2021 yang tercakup dalam rencana pembangunan tahap menengah . Musdus , Musdes merupakan tahapan sebelum kita melaksanakan Musrenbangdes.

Camat juga berpesan “Mari kita jaga persatuan dan kesatuan mari kita doa kan, semoga pelantikan presiden dan wakil presiden aman dan lancar”. Pintanya. (Anam/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close