Pemerintahan

MTQ XVIII, Wabup Apresiasi Perjuangan  Kafila Lumajang

Pemerintahan Lumajang

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, M.Si., saat menyaksikan penampilan Kafilahnya

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.com – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, M.Si., mengapresiasi para kafilah Lumajang yang telah berjuang pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Jawa Timur 2019.

Bersama Pj Sekda, Agus Triyono, M.Si, didampingi istri, Ny Rahayu, sekaligus Inspektur, Hanifah Dyah Ekasiwi. Wabup (Bunda Indah) secara langsung memberikan suport kepada para kafilah yang sedang berlomba pada cabang Musabaqah Fahmil Qur’an, di Auditorium lantai VI SMP Bina Anak Sholeh, Kabupaten Tuban, Minggu (27/10/19).

“Wah ini luar biasa sekali, semangat pesertanya dari Lumajang, sudah hampir sempurna,” kata wabup saat ditemui usai melihat lomba Musabaqah Fahmil Qur’an.

Pada cabang musabaqah fahmil Qur’an, peserta regu putra asal Lumajang yang diwakili oleh Muhammad Toyib, Moch. Ainul Fahmi serta M Waysyul Qoroni, berhasil meraih skor tertinggi, dengan perolehan 1800 skor.

Setelah mengalahkan tiga kabupaten/kota, yaitu Pasuruan, Sampang dan Surabaya, Lumajang akan maju ke babak semi final yang dilaksanakan pada Rabu (30/10/19) mendatang.

Wabup mengaku bangga atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para kafilah pada cabang musabaqah fahmil Qur’an. “Kalau ini terus dipertahankan denga pengetahuan cukup bagus oleh para anak – anak, Insya Allah kita akan mendapatkan juara,” katanya.

Bunda Indah menghimbau, agar anak -anak tetap semangat untuk meraih prestasi di bidangnya masing – masing. Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan reward bagi Kafilah berprestasi di kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Lumajang, Iskandar, Sp., mengatakan, hari ini kafila Lumajang mengikut tiga mata perlombaan, yaitu Musabaqah fahmil Qur’an (Cerdas cermat), makalah Al – Qur’an, serta kaligrafi.

Kabag Kesra mengaku senang atas suport serta dukungan yang di berikan oleh wabup, Pj Sekda serta Inspektur. Selebihnya, Ia menyebut, dukungan tersebut merupakan suntikan semangat untuk para kafilah yang akan mengikuti lomba pada MTQ XVIII.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat Lumajang, kiranya anak – anak disini semuanya sehat, sabar dan mendapatkan oleh – oleh yang terbaik untuk Kabupaten Lumajang,” ujarnya

Berdasarkan data yang masuk, jumlah peserta MTQ dari Kabupaten Lumajang tercatat sejumlah 45 kafila, ditambah pembina dan pendamping serta official 37 orang, sehingga total keseluruhan tercatat 82 orang (woko/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close