Pendidikan

Komunitas Pemuda Diharapkan Turut Serta Membangun

Komunitas Pemuda Lumajang

Suasana seminar Pemuda di Lumajang

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.com –
Komunitas Pemuda Peduli Lumajang diharapakan dapat saling suport dan bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Lumajang.

Demikian keterangan yang disampaikan Asisten Administrasi Setda Kabupaten Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko, saat ditemui usai membuka Seminar Nasional, di aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Minggu (20/10/19).

Seminar Nasional bertajuk “Muda Mendunia” yang telah digelar oleh YDSF dan komunitas Pemuda Peduli Lumajang itu, sukses mendatangkan narasumber seorang dokter, Wirausahawan sosial dan CEO Indonesia Medika, dr. Gamal Albinsaid.

Pria kelahiran 8 September 1989 itu, kini menggagas berdirinya Klinik Asuransi Sampah dan Bank Sampah.

Asisten Administrasi, menyampaikan apresiasinya terhadap panitia komunitas Pemuda Peduli Lumajang serta berbagai unsur yang telah sukses mendatangkan sesosok narasumber yang inovatif.

“Tentu saya mengapresiasi kegiatan ini, yang bisa mendatangkan sosok muda mendunia, dr. Gamal ini tidak sembarangan. Jadi artinya ketika teman – teman menghadirkan peserta yang cukup banyak ini luar biasa sekali,” katanya.

Ia mengatakan, Pemkab. Lumajang akan terus mendukung kegiatan – kegiatan serupa yang berkaitan dengan kepemudaan.

“Kita terbuka, welcome setiap saat untuk bisa berdiskusi dan saling suport untuk membantu kegiatan yang berkaitan dengan kepemudaan,” jelasnya.

Seminar Nasional tersebut diikuti sekitar 225 Peserta, yang terdiri dari, mahasiswa, umum serta santri dari pondok pesantren di Lumajang. (Yoga/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close