Pendidikan

Komandan Pusdiklapa Kodiklatal Buka Kursus Perwira Peperangan Ranjau TA 2021

Teks foto : Komandan Pusdiklapa Kodiklatal Buka Kursus Perwira Peperangan Ranjau TA 2021

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pusat Pendidikan lanjutan Perwira (Danpusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Penndidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E. secara resmi membuka Kursus Perwira Peperangan Ranjau (PPR) Ta 2021. Pembukaan Kursus yang dilaksanakan di Gedung Betelgeuse Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (21/5/2021).

Kursus yang akan berlangsung selama 3,5 bulan tersebut diikuti 15 prajurit Strata Perwira pertama dari unsur-unsur KRI Kotama operasi. Tampak hadir dalam pembukaan tersebut para Komandan Sekolah Lanjutan Perwira (Danselapa) dan Komandan Sekolah Fungsi (Dansefung) Pusdiklapa.

Pembukaan Kursus Peperangan Ranjau tersebut sesuai dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Komandan Pusdiklapa Kodikopsla Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E dalam sambutanya menyampaikan bahwa kursus ini direncanakan akan berlangsung selama 3,5 bulan, dalam rentang waktu tersebut para perwira siswa akan dididik dan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan bidang pertempuran, Sehingga dalam penugasan nanti mampu bekerja secara profesional di bidangnya.

Adapun sasaran yang ingin dicapai yaitu selesai mengikuti kursus para perwira siswa diharapkan mampu membuat management pertempuran ranjau laut, menganalisa dan mengevaluasi data serta mampu melaksanakan tugas-tugas manajerial dan staf di bidang profesinya masing-masing.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Sekolah lanjutan Perwira (Selapa) selaku pelaksana Prodi kursus ini akan menghadirkan instruktur-instruktur handal dan profesional namun perlu diketahui bahwa tujuan kurus ini hanya dapat dicapai bila ada peran aktif dari para peserta perwira siswa, untuk itu penekanan saya laksanakan kurus ini sebaik-baiknya dengan penuh kesungguhan dan aktif agar mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Menurutnya upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan berkesinambungan dan senantiasa selalu ditingkatkan. Oleh sebab itu agar para Siswa konsentrasi pada kegiatan kursus ini serta hindari hal-hal yang dapat merugikan para peserta sekalian. Danpusdiklapa berharap kepada komandan sekolah para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang terlibat agar memberikan pengetahuan dan keterampilan yang terbaik dengan menggunakan perangkat penunjang yang masih valid sehingga diharapkan kurus ini dapat terlaksana dengan hasil yang optimal. (Penkodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close