Pendidikan

Kepala Sekolah : Siap jadi Juara Didukung Seluruh Elemen Sekolah Dan Muspika serta Intansi Terkait

Balongpanggang LSS

GRESIK, DORRONLINENEWS.com
Kehadiran Tim Penilai Dari Diknas Gresik, memang ditunggu oleh keluarga besar SMP IX Balongpanggang, Gresik. Begitu datang Tim langsung diterima oleh keluarga besar SMP IX yang dikomandani Kepala Sekolah dengan Drumband dan senam UKS kendati mentari pas di ubun ubun, namun semangatnya Siswa dan elemen siswa turut senam. Rabu, (2/10/2019)

Setelah penyambutan kepala sekolah mempersilakan Tim naik menuju ruangan atas, untuk melihat pemaparan yang disampaikan kepala sekolah.
Dalam paparannya kepala sekolah menyampaikan bahwa sekolah ini berdiri tahun 1.983 dan menempati tanah seluas 1,5 Ha dan yang ditempati gedung seluas 6.000 M dan sisanya dibuat kolam untuk sebagai penampung air, untuk menyirami taman yang luas ini.

“Taman dan tanaman ini dirawat dari air kolam yang dibuat menyirami pagi dan sore apalagi saat ini kemarau panjang, untuk itu manfaat bangunan kolam dibelakang sekolah”. Jelasnya.

Akwan juga menambahkan mohon maaf apabila sekolah kami ada yang retak, kendati sudah kita rawat mohon maaf karena retak dimakan usia.

Sedangkan Icon SMP IX ada dua yaitu Icon Adiwiyata tingkat Nasional, dan Literasi.
Adiwiyata siswa membuat minuman herbal dari Kunyit putih, dan membuat biogas, dengan memanfaatkan sisa kotoran hewan dari pasar hewan. Sedangkan Literasi siswa menciptakan buju dan menerbitkan majalah Spansaba.
Sementara prestasi selama 3 bulan terakhir ini sekolah sudah menggondol 10 Prestasi baik akademik maupun non Akademik.

“Demikian paparan singkat ini semoga bermanfaat dan dijadikan bahan pertimbangan bagi Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) yang hadir”, Tuturnya.

Ketua Tim Aripin SE menjelaskan bahwa Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten setiap tahun dan berjenjang, dari mulai tingkat kabupaten, Propinsi hingga sampai ke tingkat Nasional.

Tim yang saya bawa lengkap memenuhi semua unsur, untuk itu
menjadi juara Nasional, butuh kesabaran dan lomba ini membutuhkan kekompakan semua pihak, Kepala Sekolah dengan guru dan Tata Usaha, Kepala sekolah dengan guru dan Walu Murid, sekolah dengan kepala desa, dan muspika, serta intansi luar yang mendukungnya.

“Jika ingin menang dan maju ke tingkat Propinsi saudara dapat lakukan itu”. Pinta ketua Tim.

Kehadiran Tim Juri ke sekolah ini bertujuan untuk mencocokkan dengan apa yang disampaikan sekolah melalui profil sekolah. Selain ingin melihat dari dekat kemajuan perkembangan SMP IX ini.

Kami berharap “kepada sekolah peserta lomba hendaknya jangan bosan, kalau ada pembinaan dari Dinas, karena Tim itu orang banyak walaupun sudah benar kadang kadang masih kurang”. Pintanya.

Sementara Camat Balongpanggang Jusuf Anshori kepada media ini mengatakan siap untuk mendukung dan mengantarkan SMP IX sampai lolos di tingkat Propinsi maupun Sampai Tingkat Nasional.

“Saya mewakili Muspika dan Lintas Sektor mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Siap Mengantarkan sampai Tingkat Nasional”. jelas Camat Balongpanggang. (Devi/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close