Pemerintahan

Infrastruktur Mendominasi Usulan Musrengbang Desa Sirnoboyo

Situasi Musrenbangdes  Sirnoboyo, Kecamatan Benjeng, Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Sebagai langkah awal dalam mempersiapkan pembangunan desa, Pemerintah Desa Sirnoboyo bersama dengan komponen masyarakat mengadakan acara Musrengbangdes pada hari Kamis 17-10-2019 mulai pukul 19.30 WIB. Yang dihadiri oleh Kepala Desa Sirnoboyo Sumiati, Camat Benjeng Arif Wicaksono,S.Sos.MM., Kapolsek Benjeng AKP SHOLEH LUKMAN HADI, SH, Danramil Benjeng Kapten INF.Ahmad salami, BPD Joni Laplata, Kasun, Team penggerak PKK, Ketua RT / RW, Ormas, Bidan Desa, Karang Taruna serta undangan lainnya.

Kepala Desa Sirnoboyo Sumiati dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih atas peran masyarakat dalam pelaksanaan Musrengbangdes ini karena moment ini sangat menentukan arah pelaksaan pembangunan di desa Sirnoboyo, Ia juga agar masyarakat lebih perduli serta tidak segan-segan dalam melakukan saran kritik yang membangun agar pembangunan bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat dan bisa membawa masayarakat lebih sejahtera.

Camat Benjeng Arif Wicaksono memberi arahan secara umum kepada hadirin serta menjelaskan pentingnya skala Perioritas, Ia juga menjelaskan bahwa Musren adalah kegiatan rutin tahunan yg harus dilakukan oleh desa diawali dari musyawarah BPD, pembentukan tim penyusun RKP 2020 & DU RKP 2021 oleh Kades, pelaksanaan Musdus sbg bahan Musrenbangdes.Ia juga menekankan Usulan pembangunan hendaknya sesuai prioritas Kab. Gresik yaitu lebih dititik beratkan kepada kegiatan pemberdayaan (Bumdes, Pengelolaan sampah terpadu maupun pembentukan Bank sampah)

Dalam upaya meningkatkan persatuan dan kesatuan yang perlu dikuatkan lagi pada masyarakat, Danramil Benjeng Ahmad Salami menyampaikan perlunya upaya2 yang bisa menuangkan Nilai nilai Kegotongroyongan pada seluruh lapisan masyarakat oleh karena itu perlu dikembangkan serta meningkatkan upaya manunggal TNI dengan masyarakat, Ia menegaskan dengan kegotong royongan maka rasa memiliki desa semakin kuat sehingga persatu dan kesatuan bisa diwujudkan sebagai bentuk pengamalan Sila ke 3 dari Pancasila.

Kapolsek Benjeng Lukman panggilan akrabnya menyampaikan terkait dengan penggunaan dana hendaknya digunakan sesuai dengan ketentuan serta mengedepankan apa yang menjadi sekala prioritas, Ia juga memberi arahan berkenaan dengan data hendaknya tidak serta merta mudah memberikan data terutama kepada oknum-oknum yang tidak berkompeten, Ia juga menghimbau kepada hadirin agar warga masyarakat tetap waspada terhadap segala bentuk penipuan-penipuan yang saat ini lagi marak terutama dalam dunia maya.

Acara yang diteruskan dengan pemaparan hasil usulan oleh Sekdes dengan hasil infrastruktur masih mendominasi pada daftar usulan. (sule/lono)

Komentar

Tag

Berita Terkait

Back to top button
Close