Politik

Ahmad Nurhamim Ketua DPD Partai Golkar Resmi Daftar Bacabup di Nasdem

Politik

Beberapa Pengurus DPD Partai Golkar Resmi Daftar Bacabup di Nasdem

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Ketua DPD Partai Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati (bacabup) Gresik ke Sekretariat DPD Nasdem Jl Veteran Sidomoro Gresik, Sabtu (19/10).

Nurhamim yang diwakili Sekretaris DPD Golkar Gresik, Atek Riduan didampingi Bendahara Erry Sucahyo, Wakil Ketua Khamim dan Abdul Kholiq diterima langsung oleh Sekretaris Bapilu Nasdem, Farid Hasanudin.

Nurhamim menyatakan, dirinya mendaftar cabup di Nasdem sebagai bentuk ikhtiarnya maju pada Pilbup Gresik 23 September 2020. Sebab kursi Golkar di DPRD hanya 8, sedangkan untuk bisa mengusung cabup dan cawabup, partai politik atau gabungan partai, harus memiliki 10 kursi di DPRD atau setara 20 persen dari total kursi yang ada di legislatif.

“Karena Partai Golkar cuma punya 8 kursi, makanya saya mendaftar di Nasdem yang memiliki 5 kursi. Sehingga, kalau Nasdem merekom saya maka kursi Golkar dan Nasdem 13 kursi, itu lebih dari cukup,” terang Wakil Ketua DPRD Gresik ini. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close