Politik

dr Asluchul Alif, Pemuda Asal Sembayat Maju Menjadi Bacabup Gresik

Bacabup Gresik

dr Asluchul Alif, Pemuda Asal Sembayat Maju Menjadi Bacabup Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Pertarungan pesta demokrasi di Kabupaten Gresik pada 2020, semakin seru dan bergengsi. Beberapa calon sudah mulai bermunculan, mulai dari petahana, Akademisi, sampai dengan Pengusaha, Kepala Desa.

Membuat sosok pemuda sukses, asal Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur merapat ke Partai Gerindra untuk maju menjadi Calon Bupati Gresik pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Tak disangka-sangka, pada Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober, munculah sosok pemuda kelahiran 1980, asal Sembayat dr Asluchul Alif, M.Kes, (39), Ia menyatakan, siap untuk maju sebagai Calon Bupati Gresik periode 2020-2025, melalui jalur partai Gerindra.

Menyinggung motivasi dirinya maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Gresik, kata dia, merupakan panggilan jiwa dan suara masyarakat yang mengingingkan perubahan, “Gresik Maju, Mandiri, Agamis dan Berkeadilan “, ungkap dr Asluchul Alif, saat ditemui di salah satu rumah makan di Kota Gresik, Kamis (30/10/2019) Sore.

Insyaallah saya akan maju pada Pilbup Gresik yang akan digelar September 2020 mendatang melalui jalur partai politik (Parpol). Kebetulan saya Ketua DPC Gerindra, dan pada hari pertama pendaftaran,” dr Asluchul Alif”, pemuda asal Sembayat yang sukses di dunia kedokteran yang mengambil berkas pencalonan Bupati (Cabup),” Jadi saya, orang yang pertama mengambil berkas Cabup,” celetuknya.

dr Asluchul Alif Menambahkan dirinya maju di Pilbup Gresik, semata-mata ingin mengabdi kepada masyarakat di daerah kelahirannya.

“Saya maju di Pilbup Gresik bukan untuk mencari pekerjaan, tetapi semata-mata ingin mengabdi di daerah kelahiran,” ujarnya.

Adapun pendidikan yang pernah ditempuh,”
MI, SMPN 1 Bungah, SMAN 1 Gresik, S1 Fakultas UHT, S2 FKM Unair,”

Organisasi yang pernah ditempuh, Ketua Yayasan Al Mustaqillah,
Ketua DPC Partai Gerindra, Bendahara PC GP Ansor Kabupaten Gresik, Sekjen Kartar Kabupaten Gresik. Sekarang bekerja di Dirut RS Fathma Medika dan Wakil Ketua DPRD Gresik. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker