Sosial

Kwartir Ranting Balongpanggang Gelar Perkemahan UKM Di Bumi Perkemahan Di Babatan

Perkemahan

Kwartir Ranting Balongpanggang Gelar Perkemahan UKM Di Bumi Perkemahan Di Babatan

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Dalam rangka peringatan Hari Pramuka Perkemahan Besar UKM 2019 Kwartir Ranting Balongpanggang di laksanakan di lapangan Dusun Babatan, Desa Babatan, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Perkemahan diikuti 70 regu Penggalang dan Penegak yang berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Balongpanggang baik dari SD,SMP, hingga SMK dan SMA.

Upacara pembukaan dihadiri oleh Muspika Balongpanggang, Dinas Pendidikan, Kwarcab Gresik Anggota Kwaran Balongpanggang, Kepala Sekolah SD,SMP,SMA sewilayah Balongpangganh. Tak lupa jajaran perangkat desa Babatan. Tidak hanya itu Kwarcab Gresik yang kali ini diwakili oleh Imam Poeri karena Kak Kwarcab Kabupaten Gresik yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Gresik Qosim berhalangan hadir karena ada kepentingan di Bawean.

Ketua Pelaksana Perkemahan 2019 Prianto Dinamakan Perkemahan UKM (Usaha Kecil Menengah) dikarenakan dari setiap regu yang hadir didepan tenda ada makanan khas dan home industri didesanya masing-masing.

“Karena itu kita namakan perkemahan UKM” jelas Priyanto.

Ia juga menambahkan Perkemahan ini sudah ke 58 dilaksanakan dan setiap tahunnya digilir dari desa yabg satu kedesa yang lain. Namun kali dilaksanakan di Bumi Perkemahan Desa Babatan.

Ia juga menjelaskan bahwa pada Perkemahan di bumi desa Babatan ini sebanyak 70 tenda yang berasal dari seluruh sekolah di Kecamatan Balongpanggang.

“Hampir 700 peserta dan 70 tenda yang mengikuti perkemahan ini, yang akan dilaksanakan dari hari jumat hingga minggu, saya berharap dengan adanya perkemahan ini bisa melatih sikap mandiri, bertanggung jawab, dan gotong royong antar sesama” tutur ia.

Sebagai pemimpin upacara dari perwakilan Kwarcab Gresik Imam Poeri menyampaikan Ketua Kwarcab Gresik yang tidak bisa menghadiri upacara pembukaan karena ada tugas di Bawean.

“Saya berpesan agar adik-adik tidak mudah terpengaruh berita hoax, dan tidak boleh dipengaruhi oleh media digital’

Selaku ketua pelaksana dari Desa Babatan Harjo Iwan yang juga menjabat sebagai sekretaris desa menjelaskan jika pelaksanaan Perkemahan semua warga masyarakat desa menyetujui. coba dilihat kekompakan warga dalam menyambut perkemahan. mulai dari Perangkat desanya, PKK, BPD dan Karangtaruna ambil bagian di pos masing-masing sesuai dengan tupoksinya.

“Kalau tidak dirapatkan sebelumnya tidak mungkin seperti ini. Dan saya sebagai ketua Panitia tidak segampang itu untuk mengiyahkan perkemahan di Babatan ini”, Jelasnya.

Saya selaku ketua Panitia berharap dengan perkemahan dilapangan Babatan ini sukses dan membawa kenangan tersendiri jika besar nanti. (Devi/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close