Pemerintahan

Kampung KB Dusun Gowah, Siap Mewakili Kabupaten, Ke Tingkat Propinsi

Lomba KB

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Bertempat di Rumah Kepala Dusun Gowah, Desa Kedungsumber, Kecamatan Balongpanggang telah dilaksanakan penilaian Kampung KB oleh tim penilaian dari KBPP dan PA dari Gresik. Rabu (25/9)

Panas matahari tidak menyurutkan para pesenam untuk menyambut tim juri dari Kabupaten.

Dalam acara ini dihadiri oleh Kades Sekecamatan, Muspika, BPD, dan seluruh pengurus PKK dan masyarakat Dusun Gowah. TIM juri disambut dinaikkan odong odong keliling dusun. Sesampainya depan panggung disambut dengan senam KB yang diikuti oleh PKK desa Gowah.

Kepala Desa Kedungsumber, Wahono Yudo mengucapkan selamat datang kepada Tim Juri dari KBPP dan PA serta kepala desa dan Muspika dan Kandepag

“Kami siap mengikuti lomba karena bantuan dari saudara-saudara untuk itu saya sampaikan ucapan terima kasih”. Katanya.

Ia menambahkan untuk ketua tim lomba dan anggotanya begini inilah kehidupan sehari hari dan tidak ada yang ditambahi karena lomba. Ini semua cat sisah 17 Agustus yang lalu.

“Untuk itu kami mohon penilaian yang adil karena jika menang kami siap untuk maju di tingkat propinsi”. Pintanya.

Sementara Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menyampaikan selamat datang tim penilai KBPP dan PA di Dusun Gowah. Begini inilah kehidupan dari sehari hari dari desa Goa. Masyarakatnya yang guyub rukun untuk membangun desanya. Masyarakat tidak menambahi karena ada lomba.

Namun masyarakat Dusun Gowah berharap dapat memenangkan lomba kali ini, saya selaku Camat Balongpanggang berharap adanya kritik dan saran untuk berbenah kedepannya. Karena tanpa adanya kritikan kita tidak dapat maju. Untuk itu saya ucapkan selamat menilai dan apa yang kurang nanti disampaikan pada akhir penilaian.

“Dusun Gowah siap menang dan jadi juara, karena di dukung 24 Kades se Kecamatan Balongpqnggang”. Pintanya.

Ketua Tim Juri kampung KBPP dan PA dr. Adi Yumanto ada hal yang sangat penting untuk dilombahkan. Kami melihat greget KB perlu didorong. Ikut KB itulah. Adalah sebuah strategi ,endidik putraputrinya. Kegiatan yang kita lakukan posyandu bina keluarga balita, konsep bina lingkungan.

Sambutannya, keguyubannya dari seluruh elemen masyarakat memang sangat diperlukan dalam penilaian. Namun tidak kalah penting ialah implementasi dari kegiatan yang dapat mendorong Kampung KB menjadi baik.

Seperti program yang paling penting mendorong saudara saudara untuk menuju keluarga kecil yang berkualitas, atau keluarga yang mawadah warohmah.

Membangun keluarga kecil dimunculkan dua anak menjadi tumbuh seimbang dua anak dan dua bapak, Kabupaten Gresik jumlah tidak sampai 1,295 pct keluarga kecil sudah tercapai.

“Diharapkan dilaksanakan pertemuan PKK dan posyandu, dapat mendorong masyarakat Gresik untuk sadar ber KB”. Tegasnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close