Politik

Anggota DPRD Gresik, Bisa Lakukan Sidak Sendiri, Tidak Usah Menunggu

DPRD Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Kegiatan DPRD akan optimal apabila Anggota DPRD secara perorangan dapat melakukan sidak. Hal ini dilakukan larena ada sesuatu masalah yang urgent, sehingga tidak menunggu kita berembuk dan berkumpul. Satu syarat harus ada laporan.

Kabar itu dibenarkan pimpinan dewan, dalam konfresi pers pada Senin (23/9/2019). Wakil Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim mengatakan, tata tertib baru soal anggota dewan bisa sidak perorangan itu akan dilakukan.

“Ya, tanggapannya bagus. Meski sidak perorangan di dapilnya, harus tetap ada rekomendasi dari pimpinan, sehingga kontrolnya tetap ada,” katanya.

Politisi senior Partai Golkar itu mengungkapkan, rencana tata tertib baru itu untuk memaksimalkan fungsi dewan tentang pengawasan pemerintah.

Nurhamim mengungkapkan jika sebelumnya dewan sidak melalui komisi. “Untuk pengawasan, kita akan desain di tatib. Kalau ini bisa terlaksana maka kami membuka ruang agar pengawasan maksimal,” ungkap Nurhamim optimis.

Sementara itu, Ketua DPRD Gresik Fandi Ahmad Yani menambahkan jika legislatif siap memaksimalkan fungsi pengawasan.

“Ini langkah, agar nantinya dalam fungsi pengawasan maksimal,” kata Ketua DPRD Gresik yang berharap tatib anggota dewan bisa sidak sebagai langkah positif untuk memaksimalkan pengawasan. Tambahnya. (lon)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker