Peristiwa

Ratusan Pencari Kerja Serbu Edu Fair dan Internasional Job Fair Yang Digelar SMK HU Balongpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM –
Guna mengatasi pengangguran Sekolah Menengah Kejuruan Hidayatul Ummah / SMK Pusat Keunggulan Desa Balongpanggang Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik menggelar Edu Fair dan Internasional Job Fair di halaman sekolah, Senin (21/10/2024).

Kegiatan yang diikuti 20 perusahaan dan 5 Universitas ternama langsung diserbu ratusan pencari kerja dari berbagai wilayah, terutama dari kecamatan-kecamatan di bagian Gresik selatan.

Kepala SMK HU-BP Yulistiana menjelaskan, kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara sekolah dengan sejumlah perusahaan dan beberapa Universitas yang berada dari Surabaya dan Kabupaten Gresik.

“Bursa kerja ini kami buka untuk alumni dan masyarakat umum,” ujar.

Yulistiana menambahkan, kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan kepada para pencari kerja.

“Ini untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kualifikasi mereka. Utamanya para alumni SMK kami,” terangnya.

“Selamat datang, para pejuang amplop coklat, disinilah anak anakku nantinya bisa mendapatkan lapangan kerja,” tambahnya.

Sementara Moh Adlan Arief menuturkan, dengan adanya ini diharapkan para pencari kerja dapat menemukan pekerjaan, sekaligus mendukung pengembangan sumber daya manusia di wilayah tersebut.

Lebih jauh ia menyampaikan bahwa ada sekitar 700 pelamar telah mendaftar dengan total 300 posisi lowongan kerja yang tersedia.

Selain itu ia berharap, kepada seluruh industri dapat memberikan kesempatan, karena SMK HU-BP siap untuk kerja dan kuliah.

Perlu di ketahui, dalam kegiatan tersebut, sekolahan SMK HU-BP juga memamerkan hasil karya siswanya seperti, lampu dengan cara tepuk tangan, terus lampu tersebut bisa hidup, Sabun cuci mobil, pernak pernik yang terbuat dari alat mobil, dan pembuka tong sampah dengan berdiri di depan saja langsung membuka dan menutup. Serta gantungan kunci, cangkir, tumbler serta banyak lainnya. Tambahnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close